Husairi Abdi

Baru 44 Persen, Banjarmasin Kejar Target Capaian Vaksinasi untuk Lansia

0

CAPAIAN vaksinasi covid-19 untuk kalangan lansia di Kota Banjarmasin masih jauh di bawah target. Mengacu data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, angkanya masih berada di 44% padahal minimal cakupan vaksin mesti 60%.

HAL itu terungkap dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi lansia di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, pada Senin (10/1/2022).

Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, memimpin rakor tersebut. Dalam pertemuan tersebut, ia meminta kekurangan capaian vaksin bisa dikejar hingga tanggal 14 Januari mendatang.

“Ini menjadi penting bagi kita karena ketika tercapai capaian vaksin lansia di 60% maka ini menjadi tolak ukur kita mendapatkan kuota untuk vaksin anak 6-12 tahun. Nah, ulun pikir itu dari rapat kita hari ini tadi bersama dengan kepala SKPD,” tutur Ikhsan Budiman.

BACA JUGA: Demi Genjot Vaksinasi Lansia Di Banjarmasin, Bank Kalsel Sumbang 2 Ribu Paket Sembako

Ia menyampaikan dalam program vaksinasi lansia tersebut juga diberikan sembako bagi para lansia yang ikut bervaksin, adapun sembako itu merupakan alokasi dari dana CSR perusahaan.

Ia mengungkapkan titik-titik pelaksanaan vaksin selain di puskesmas, juga ada yang keliling karena pihaknya bisa memahami lansia juga memiliki keterbatasan, sehingga melalui tenaga kesehatan menuju kerumah rumah lansia tersebut.

“Secara umum lansia yang di vaksin, namun apa bila memang ada kawan kawan yang belum vaksin silahkan. Jadi, ini menjadi tanggung jawab kita selaku SKPD untuk bisa melaksanakan apa yang sudah di perintahkan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.