Husairi Abdi

Jabat Dekan FISIP ULM yang Baru, Prof Budi Suryadi Target Semua Prodi Terakreditasi A

0

DEKAN Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeritas Lambung Mangkurat Prof Dr Budi Suryadi menargetkan ada percepatan pencapaian empat tahun masa kepemimpinannya di kampus. 

“KE DEPAN, visi-misi dan program FISIP adalah lebih berorientasi pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) berbasis program studi,” kata Budi Suryadi, usai dilantik Rektor ULM Prof Sutarto Hadi sebagai Dekan FISIP periode 2021-2025 di Aula Rektorat ULM, Banjarmasin, Jumat (31/12/2021).

Pencapaian yang dimaksud guru besar ilmu pemerintahan ini adalah mengejar akreditasi semua unggul program studi di FISIP.

Kemudian, masih Budi Suryadi adalah membangun program studi yang minimal diisi satu orang guru besar, memperbanyak doktor (S3) dan meningkatkan kualitas mahasiswa berorientasi pada pencapaian lahan basah di ULM pada 2027 menjadi basis secara nasional dan internasional.

BACA : Menangi Suara Senat dan Rektor ULM, Prof Budi Suryadi Terpilih Jadi Dekan FISIP

Doktor lulusan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini mengakui saat ini di FISIP ULM, sudah ada tiga program studi (prodi) telah terakreditasi A yakni Komunikasi, Administrasi Publik dan Administrasi Pemerintahan. Sisanya, tiga prodi masih berstatus akreditasi B adalah Ilmu Pemerintahan, Sosiologi dan Geografi.

Sebagai pesaingnya dalam pemilihan calon Dekan FISIP ULM, Setia Budhi PhD langsung mengucapkan selamat atas dilantiknya Budi Suryadi sebagai dekan yang baru.

BACA JUGA : Lantik Prof Budi Suryadi Jadi Dekan FISIP, Rektor ULM Akui Suksesi Berlangsung Dramatis

“Hanya ada dua yang saya katakan. Pemilihan Dekan FISIP ULM yang baru merupakan keputusan mayoritas anggota Senat Fakultas. Karena patut dihormati,” kata Setia Budhi.

Yang kedua, beber dia, melupakan semua pertarungan dalam suksesi yang lalu guna menyongsong masa depan FISIP ULM untuk lebih baik lagi. “Mari kita bersinergi satu sama lain,” kata Ketua Prodi Sosiologi FISIP ULM ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:akreditasi administrasi publik
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.