Husairi Abdi

Resmikan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Tipe-B, Ini Pesan Kapolda Kalsel untuk Anggotanya

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto meresmikan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Tipe-B Ditlantas Polda Kalsel yang berada di Jalan A Yani, Km 21, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Selasa (21/12/2021).

ORANG nomor satu dijajaran Polda Kalsel ini menyampaikan, bahwa saat ini Polri telah melaksanakan transformasi untuk pelayanan publik sebagai salah satu pilar utama disamping transformasi organisasi, transformasi operasional dan transformasi pengawasan yang tertuang dalam mewujudkan sosok Polri yang prediktif dan transparasi berkeadilan.

“Sesuai dengan tranformasi publik, kantor pelayanan BPKB yang baru dibangun ini ditujukan kepada masyarakat pengguna jasa kepolisian, untuk itu kepada petugas yang melayani jasa kepolisian ini juga harus ikut bertransformasi, bukan hanya gedungnya saja yang bagus, saranyanya, tapi juga manusia yang melayaninya,” ungkap kapolda.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada anggota Ditlantas Polda Kalsel harus ikut serta bertransformasi menuju pelayanan yang terbaik untu masyarakat.

BACA : Sambut Nataru, Kapolda Kalsel Jamin Tak Ada Penyekatan Hanya Pembatasan Minimalis

Sementara itu, H Kaspul Anwar selaku kontraktor pelaksana PT Lutfiatama Jaya Mandiri  menyampaikan rasa terima kasih bahwa pihaknya selaku kontraktor lokal diberikan kepercayaan membangun gedung BPKB yang baru ini.

“Tenaga kerja yang kami pakai untuk membangun gedung ini semuanya berasal dari tenaga lokal/daerah, dan besar harapan pihaknya bangunan ini bisa diterima, sehingga perusahaan kami bisa dianggap mampu bersaing dengan perusahaan yang berasal dari luar daerah dalam hal pembangunan jasa konstruksi di Kalsel,” papar H Kaspul Anwar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo menyatakan, pembangunan gedung BPKB Prototipa tipe -B ini sejalan dengan keinginan Kapolri yang menghendaki peningkatan kualitas pelayanan bagi publik.

“Selain itu pembangunan gedung baru ini sebagai upaya peningkatan pelayanan publik dalam registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, khususnya dibidang penerbitan BPKB yang dilaksanakn oleh Ditlantas Polda Kalsel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri yang presisi,” jelasnya.

Anggaran proyek gedung baru BPKB Ditlantas Polda Kalsel ini bersumber dari belanja modal PNBP DIPA Polda Kalsel sebesar Rp. 26,6 miliar.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.