Sukses Pemekaran, Bupati Tanbu Lantik 13 Pjs Kepala Desa Persiapan

0

BUPATI Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, melantik 13 Penjabat Sementara (Pjs) Kades Persiapan beserta perangkat desa lainnya di Ruang Bersujud, Selasa (20/12/2021).

PELANTIKAN ini dihelat usai 13 desa di Tanbu berhasil dimekarkan. “Hari ini luar biasa. Kita sudah mampu mengakomodasi sebuah harapan dan keinginan masyarakat. Insya Allah akan bisa membangkitkan kehidupan masyarakat,” ujar Zairullah.

Zairullah mengatakan, secara substansial, pekerjaan kades definitif dan kades persiapan tidaklah jauh berbeda. Oleh karena itu, ia berharap mereka yang dilantik dapat membangun kerja sama yang baik.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Minta Bunda PAUD Turut Berperan Tingkatkan Mutu SDM

“Internalnya, mulai kepala desa, sekretaris desa, perangkat desanya bisa menjadi kesatuan yang utuh hingga tidak terpisahkan dan tetap satu tujuan dalam mengemban amanah masyarakat,” kata Zairullah.

“Saya berharap ini harus dipegang secara serius, karena kepercayaan itu sangat mahal dan kita ini punya nilai dan kepercayaan, itulah modal yang harus kita pertahankan,” tambahnya.

Adapun desa-desa yang dimekarkan yakni Tanamerah Indah, Batu Meranti Jaya, Anugerah Sejahtera, Gunung Kanuar, Berkah Antasari, Gunung Meranti, Nunggal Jaya, Bintang Makmur, Desa Sukadamai Barat, Sukadamai Timur, Mulya Jaya, Kebun Agung dan Desa Mekar Mulya. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.