Husairi Abdi

Bidpropam Polda Kalsel Tahan 3 Oknum Polisi Diduga Keroyok 2 Warga Murung Pudak

0

TIGA oknum anggota Polres Tabalong berinisial Bripda HR, Bripda RS dan Bripda IS ditahan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kalimantan Selatan.

TINDAKAN tegas ini diambil Bidpropam Polda Kalsel usai mengambil alih kasus dugaan pengeroyokan dilakukan tiga oknum polisi itu dari Seksi Propam Polres Tabalong.

Tiga oknum polisi itu diduga melakukan pengeroyokan terhadap dua warga Murung Pudak; Muhammad Aldi Irawan (22 tahun) alias Aldi dan temannya, Muhammad Harun Al-Rasyid (26 tahun) alias Acid.

Perkelahian tidak seimbang itu terjadi di depan RM Kalijo, Jalan PHM Noor, Pembataan, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong pada Kamis (16/12/2021) dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

Kepala Bidang Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Dudy Iskandar menegaskan tiga anggota Polres Tabalong terlibat perkelahian dengan dua warga itu telah diproses baik secara internal terkait dugaan pelanggaran kode etik kepolisian maupun pidana umumnya.

BACA : Berkelahi dengan 2 Warga Murung Pudak, 3 Oknum Polisi Diperiksa Sipropram Polres Tabalong

“Sementara yang kita tangani ada tiga orang. Polda Kalsel akan backup. Prosesnya tetap kita lanjutkan dan mereka sudah kita tahan,” tegas Dudy Iskandar kepada awak media di Banjarbaru, Selasa (21/12/2021).

Menurut dia, Bidpropam Polda Kalsel juga memantau sejauh mana proses yang dilakukan di internal. “Untuk kasus pidananya ditangani pihak Satreskrim Polres Tabalong,” ucap Dudy.

BACA JUGA : Mengaku Dikeroyok 3 Oknum Polisi, Ini Pengakuan 2 Warga Murung Pudak

Sekadar mengingatkan, cekcok mulut berujung perkelahian tak seimbang berawal saat kedua korban ditanya oleh oknum anggota Polres Tabalong mau ke mana. Saat itu, korban yang berboncengan hanya menunjuk arah ke Mabu’un. Rupanya tak terima dengan jawaban singkat menggunakan kode arah, tiga oknum polisi itu mengejar kedua korban.

Hingga di depan RM Kalijo, korban dipepet dan terjadi adu mulut. Tak cukup cekcok mulut, perkelahian pun terjadi. Hingga kedua korban mengaku dikeroyok.

Akibatnya, Acid mengalami cedera memar di dahi, luka di pelipis mata, tangan, pinggang hingga kaki. Sedangkan, Aldi menderita benjol di bagian belakang kepala.(jejakrekam)

Pencarian populer:kabid propam kalsel diperiksa propam kasus
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.