Cetak KTP-KK Kini Bisa lewat Mesin ADM di Siring Menara Pandang

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina meluncurkan layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang bertema ‘Kita Mantapkan Dukcapil Digital,’ di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Rabu 01/12/21.

DALAM kegiatan itu, Ibnu mengaku bersyukur bahwa pihaknya bisa meresmikan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri). Yang berfungsi sebagai sebuah sarana untuk melengkapi fasilitas digital dalam rangka mencetak 3 dokumen kependudukan yaitu KTP Elektronik, kemudian Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

BACA JUGA: Berikan Kemudahan, Dukcapil Balangan Berencana Datangkan Mesin ADM

“Ini semua bisa dilayani tapi tentunya difasilitasi oleh operator, sehingga kami berharap ini bisa mengurangi orang misalnya harus ke dukcapil terus ke Kecamatan,” ungkapnya.

Adapun ADM tersebut berada di Siring Menara Pandang Banjarmasin. “Kalau handak mencetak KTP silakan datang kesini nanti operator bisa bantu, mudah tinggal scan barcode aja,” bebernya.

Ia menambahkan ADM tersebut merupakan bantuan hibah dari Kementerian Dalam Negeri sebagai sebuah penghargaan untuk Kota Banjarmasin, “Kami juga berharap ini di masing-masing kecamatan ada 1 karena terjangkau harganya,” pungkasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/12/01/cetak-ktp-kk-kini-bisa-lewat-mesin-adm-di-siring-menara-pandang/
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.