Viral Pengemis Anak Berkeliaran di Jalan A Yani Km 2, Walikota Ibnu Perintahkan Satpol PP Turun

0

WALIKOTA Ibnu Sina bereaksi atas maraknya aktivitas para gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Banjarmasin.

DIA pun memerintahkan Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Banjarmasin untuk menelusuri atas viralnya pengemis anak di media sosial. Aktivitas para pengemis anak ini berada di ruas Jalan Achmad Yani Km 2, sebelum Duta Mall Banjarmasin.

Ibnu Sina menyebut keberadaan pengemis anak itu justru berada di dekat pos Satpol PP di kawasan jalan protokol Banjarmasin.

“Pagi tadi, anak-anak yang dikabarkan jadi pengemis tidak ada berada di tempat saat petugas Satpol PP dan Dinas Sosial mengecek ke lokasi,” ucap Ibnu Sina dalam postingannya di grup WA Forum Peduli Banua dan lainnya dikutip jejakrekam.com, Senin (22/11/2021).

BACA : Persoalan Gepeng Yang Tak Pernah Terselesaikan

Ibnu Sina mengungkapkan dari informasi orang sekitar kawasan itu disebutkan bianya ada dua anak perempuan di bawah umur yang sengaja diletakkan dengan kisaran waktu pagi, sore dan malam.

“Mereka disuruh meminta-minta kepada pengguna jalan. Untuk masalah ini, kami sudah koordinasikan dengan Satpol PP Banjarmasin akan terus memonitor,” ucap Ibnu.

BACA JUGA : Bukan Lagi Jadi Hiburan, Antropolog ULM Sebut Badut Jalanan Model Pengemis Berbungkus Tokoh Kartun

Perintah orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini jelas, agar personel Satpol PP terus memonitor serta ditugaskan di lapangan untuk mengamati pergerakan gepeng dan pengemis.

“Jika ada unsur penelataraan anak, maka Satpol PP bisa segera menginformasikan ihwal itu kepada Dinas Sosial,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.