Husairi Abdi

Didiagnosis Idap Penyakit Langka, Fitria Afizzah Dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta

0

IBA dengan kondisi keluarga besar Fitria Afizzah, HM Rosehan Noor Bachri pun turun tangan. Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pun mengawal untuk biaya pengobatan dan opearsi kedua bagi Fitria.

ROSEHAN yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalsel ini menceritakan bahwa Fitri Afizzah memang didiagnosis menderita penyakit yang langka.

“Sementara, dia berasal dari keluarga yang bersahaja. Ayahnya bekerja sebagai petani di Tabunganen, Barito Kuala. Untuk pengobatan putri, ayahnya memang mengumpulkan uang sedikit demi sedikit,” kata Rosehan kepada jejakrekam.com, Minggu (7/11/2021).

Diceritakan Rosehan, dari uang yang terkumpul untuk biaya pengobatan, Fitria Afizzah memang sempat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.  Hingga dilanjutkan ke RS Harapan Kita. Namun, ternyata penyakit yang diidapnya tak jua sembuh.

BACA : Idap 8 Bulan Kanker Tulang, Mantan Wagub Kalsel Kawal Pengobatan Hadiansyah di RSUD Ulin

“Berdasar keterangan dokter menyebutkan bahwa Fitria mengalami penyakit langka. Yakni, dua  dari 100 anak saja yang mengidap penyakit ini. Diagnosis awal, dokter mengatakan bahwa Fitria mengalami jantung bocor,” beber Rosehan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini mengatakan setelah operasi pertama di Jakarta, kondisi Fitria sempat membaik selama sebulan. Tak lama, setelah itu, Fitria kembali drop dan penyakitnya bertambah parah.

Untuk perawatan selama di RSUD Ulin Banjarmasin sempat dibantu Bupati Batola Hj Noormiliyani. Termasuk, operasi pertama di RS Harapan Kita Jakarta.

BACA JUGA : Aliqa Azzahra Bayi Penderita Bocor Jantung Dalam Kondisi Stabil

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel HM Rosehan NB bersama Fitria Afizzah, bocah penderita jantung bocor. (Foto Dokumentasi Rosehan)

Namun, seiring waktu, ternyata penyakit Fitria justru kambuh dan makin parah. Nah, untuk pengobatan atau operasi kedua ini, dananya tidak ada dari Pemkab Batola, hingga muncul gagasan menggalang donasi.

“Awalnya, memang ada kegiatan penggalangan donasi di grup WA Nahdlatul Ulama (NU). Namun, saya langsung menawarkan agar pengobatan Fitria itu bisa ditangani oleh pemerintah daerah, dengan syarat ada surat keterangan miskin,” kata Rosehan.

BACA JUGA : UPZ Bank Kalsel Bantu Biaya Pengobatan Anisa Indriyana Penderita Jantung Bocor

Dari komunikasi dan pengawalan itu, Rosehan mengatakan rencananya Fitria akan dibawa ke RS Harapan Kita Jakarta pada 14 November 2021 nanti.

Saat berkunjung ke kediaman Rosehan, langsung diberi pesan untuk tak lagi menggalang donasi. Terkecuali, bantuan itu diberikan para dermawan yang berempati.

Namun, bagi yang hendak membantu Fitria, bisa langsung menyalurkan dana ke nomor rekening Bank BRI 453201024375535 atas nama Martini, sang ibu.

BACA JUGA : Bayi Hidrosefalus Kagetkan Noormiliyani, Evaluasi Pelayanan Kesehatan Ditekankan

“Semoga saja, lewat pengobatan di RS Harapan Kita, kondisi Fitria bisa kembali seperti sedia kala. Mohon doa dan dukungannya. Sebab, untuk biaya operasi dan perawatan Fitria di RS Harapan Kita di Jakarta nanti sudah ada hamba Allah yang siap menanggungnya. Alhamdulillah,” imbuh Rosehan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.