Idap 8 Bulan Kanker Tulang, Mantan Wagub Kalsel Kawal Pengobatan Hadiansyah di RSUD Ulin

0

KONDISI Hadiansyah (15 tahun) sungguh memprihatinkan. Remaja ini hampir 8 bulan harus mengerang kesakitan akibat menderita kanker tulang. Tubuhnya kurus kering, hingga di bagian tubuhnya terlihat barisan tulang dada. Kaki kanannya bengkak, sedangkan kaki kiri Hadiansyah seperti tersisa tulang.

HADIANSYAH pun terpaksa berbaring lemas di atas kasur. Warga Jalan Pengambangan RT 06 Nomor 64, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, terhitung sudah tiga bulan hanya diam di tempat pembaringan.

“Hadiansyah memang berdasar hasil diagnosis dokter divonis menderita sakit kanker tulang,” kata mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Jumat (1/10/2021).

Iba dengan penderitaan Hadiansyah yang berasal dari keluarga tak mampu, Rosehan pun berinisiatif membawanya ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel ini mengungkapkan dirinya telah mengontak Direktur RSUD Ulin Hj Suciati untuk memfasilitasi pengobatan Hadiansyah.

BACA : Tak Perlu Keluar Daerah, RSUD Ulin Hadirkan Terapi Radiasi untuk Pengobatan Kanker

Ternyata, direktur rumah sakit itu telah berganti dengan Dr Izzak Zoelkarnain Akbar yang juga Direktur RSUD Moch Ansari Saleh. Makanya, Rosehan mengaku kembali mengoordinasikan masalah itu. Sebab, Hadiansyah karena tercatat sebagai pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Adanya KIS itu sudah sepatutnya mendapat kemudahan untuk berobat gratis di rumah sakit. Makanya, saya akan kawal untuk pengobatan Hadiansyah,” kata Rosehan.

Proses evakuasi Hadiansyah oleh para relawan untuk diantar ke RSUD Ulin dari kediamannya, Jumat (1/9/2021). (Foto : Istimewa)

Tindakan Rosehan pun juga didasari karena keluarga besar Hadiansyah merupakan keluarga dengan taraf ekonomi menengah ke bawah.

“Kami mohon doa agar Hadiansyah bisa segera pulih dari penyakitnya. Jadi, dia bisa bermain sama teman – temannya dan bersekolah kembali,” imbuh Rosehan.

BACA JUGA : Bantu Penderita Kanker Payudara, Relawan dan Anggota BPRS Kalsel Turun Tangan

Saat dibawa menuju ke RSUD Ulin, Hadiansyah yang tergolek lemah terpaksa diangkat dengan pandu menuju mobil ambulance. Letak rumahnya yang berada gang sempit di kawasan padat penduduk di Banjarmasin, sempat menjadi kendala para relawan VR-46 Julak Rossi.

Kabar dari Izzak Zoelkarnain Akbar untuk penanganan Hadiansyah disebutkan bahwa pasien telah dikonsultasikan dengan bagian ortopedi onkologi. Yakni, dokter spesialis yang memiliki kemampuan untuk mendiagnosis dan menangani penyakit tumor dan kanker pada tulang, otot, sendi, dan jaringan ikat tubuh.

“Atas perhatian dari pihak RSUD Ulin Banjarmasin, saya ucapkan terima kasih telah membantu Hadiansyah yang kondisinya memang sedang kritis,” kata Rosehan.(jejakrekam)

Pencarian populer:tumor tulang
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.