UPZ Bank Kalsel Bantu Biaya Pengobatan Anisa Indriyana Penderita Jantung Bocor

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel berkomitmen membantu proses biaya berobat Anisa Indriyana yang harus segera menjalani proses operasi jantung bocor di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh darah, Harapan Kita Jakarta.

HAL tersebut diungkapkan Sekretaris UPZ Bank Kalsel, H Iwan yang juga didampingi staf Amil UPZ Bank Kalsel, Juliadi Rahman dan Muhammad Padli saat menyerahkan langsung biaya berobat sebesar Rp 10 Juta, kepada Ibunda Anisa, Khuratul Janah di Kantor Pusat Bank Kalsel.

“Kesempatan Anisa yang berusia 3,7 tahun untuk sembuh dari penyakit kelainan jantung bocor dan bisa kembali menjalani kehidupan bahagia seperti anak-anak umumnya  menjadi harapan semua orang terlebih orang tuanya,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

BACA: Aksi Peduli UPZ Bank Kalsel Terhadap Korban Banjir Di Balangan

Pihaknya berharap dengan bantuan program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga Anisa.

“Semoga dengan adanya bantuan berobat ini, Anisa dapat sembuh dari penyakitnya dan dapat kembali bermain seperti sediakala,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Andi Limulan Bakti, Ayah dari Anisa warga Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, tergolong tidak mampu. Sehari hari ia hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan tidak menentu. Sedangkan Ibunya hanya sebagai Ibu rumah tangga. Meski begitu semangat mereka untuk kesembuhan Anisa sangat tidak pernah surut.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel, Serahkan Bantuan Pembangunan Panti Asuhan

“Anisa menderita kelainan jantung bocor sejak umur 1,7 tahun dan sering menjalani pengobatan di Rumah Sakit,” ujar Janah.

Bahkan setiap hari Anisa harus mengkonsumsi obat khusus agar rasa sakitnya tersebut berkurang. Semula kebocoran jantungnya sebesar 1,7 cm namun sekarang mengalami pembesaran hingga 2,2 cm yang kalau tidak segera menjalani operasi di Jakarta dapat membahayakan keadaan Anisa.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada UPZ Bank Kalsel, yang telah peduli terhadap kesehatan Anisa. Kami mohon doanya agar penanganan kepada Anisa bisa lancar dan bisa kembali sehat,” pungkas Sang Ibu.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.