Pecahkan Masalah Pendidikan Gen Z di Banjarbaru, H Sudian Noor Tawarkan Beasiswa

0

KEHADIRAN Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari PAN, H Sudian Noor di Cafe La Tare Joglo Banjarbaru memecahkan permasalahan pendidikan yang dihadapi anak muda.

KEPADA puluhan anak muda, H Sudian Noor menyampaikan bahwa dirinya komitmen dalam meningkatkan kualitas anak muda di Kalsel, seiring pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Kita sepakat bahwa dari sekarang sebagai anak muda harus siap menyongsong IKN, Banjarbaru dikenal sebagai kotanya pelajar, maka generasinya juga harus mumpuni lebih dulu,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

BACA : Koordinator Tasarruf ASFA Kalsel, H Sudian Noor Fasilitasi Beasiswa Puluhan Bidan Non ASN

Salah satu permasalahan yang mereka utarakan adalah, biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi seperti perguruan tinggi memerlukan biaya yang tak sedikit.

H Sudian Noor pun menawarkan beasiswa untuk anak muda di Banjarbaru. Beasiswa itu bisa untuk calon mahasiswa atau mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, sepanjang memenuhi persyaratan administrasinya.

Puluhan remaja yang hadir di cafe itu baik dari yang masih sekolah menengah atas dan mahasiswa takjub dengan tawaran dari H Sudian Noor.

BACA JUGA :  Ribuan Relawan Tim Dozer Tanbu Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Dan H Sudian Noor Untuk DPR RI

Seperti yang diungkapan Putri Pertiwi, Siswa SMA Kelas 3 yang tertarik dengan tawaran beasiswa dari H Sudian Noor.

“Saya tertarik, semoga bisa mendapatkan beasiswa ini,” imbuh remaja perempuan yang bertekad ingin menempuh pendidikan ditingkat perguruan tinggi itu.

H Sudian Noor juga mendaftarkan BPJS Kesehatan kepada mereka yang belum tertanggung, serta membayarkan iurannya.

“Ini merupakan program Prabowo-Gibran, yang mana salah satunya adalah memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan,” bebernya.

Dihadapan puluhan gen Z itu, H Sudian Noor juga menyampaikan beberapa program unggulan Prabowo-Gibran lainnya. Seperti makan siang gratis dan pemberian gizi bagi ibu hamil.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.