Capaian Vaksinasi Bergerak Jilid Dua Tembus 119.524 Penerima

0

VAKSINASI Bergerak jilid dua yang digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Forkopimda hingga seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel, berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk ikut divaksin.

JUMLAH penerima vaksin yang digelar dari 3 sampai dengan 6 November 2021, meningkat jika dibandingkan Vaksinasi Bergerak sebelumnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Sabtu 6 Nopember 2021 Pukul 16.00 WITA, jumlah penerima vaksin sebanyak 119.524. Angka ini meningkat jika dibandingkan Vaksinasi Bergerak jilid pertama yang hanya 111.628 suntikan.

BACA: Percepat Herd Immunity Banjarmasin, Paman Birin Gelorakan Program Vaksinasi Bergerak

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, saat dikonfirmasi terkait realisasi kegiatan vaksinasi mengucapkan ssyukur atas meningkatnya minat masyarakat untuk divaksin.

“Alhamdulillah, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi rakyat dari virus covid-19,” ucap Paman Birin, Minggu (7/11/2021).

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti Pemkab, Pemkot, TNI, Polri, swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lainya. Vaksinasi Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari covid-19.

Menurut Paman Birin, melawan covid-19 tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya.

BACA JUGA: Paman Birin Target capaian Suntikan Vaksinisasi Bergerak 70 Persen di Kalsel

Disampaikan Paman Birin, percepatan vaksinasi harus dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih vaksinasi harus diberikan kepada 70 persen penerima dari jumlah masyarakat Kalimantan Selatan.

Kepala daerah yang dikenal dekat dengan rakyat ini, juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski angka kasus covid mulai menurun.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, kegiatan vaksinasi bergerak merupakan salah satu upaya Pemprov Kalsel bersama segenap komponen dalam percepatan membentuk kekebalan tubuh dari covid-19

Disamping itu, edukasi tentang perubahan perilaku pada masa new normal juga perlu. “Alhamdulillah data menunjukkan transmisi yang melandai, selama beberapa minggu terakhir ini,” kata Muslim.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.