Paman Birin Target capaian Suntikan Vaksinisasi Bergerak 70 Persen di Kalsel

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar vaksinasi bergerak jilid 2 untuk meningkatkan capaian vaksinasi Banua. Gubernur Kalimantan Selatan Dr H Sahbirin Noor memimpin langsung monitoring vaksinasi bergerak bersama Fokopimda dikuti seluruh Kepala SKPD yang dimulai dari Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (3/11/2021). 

GUBERNUR Sahbirin Noor mengungkapkan, vaksinasi bergerak merupakan ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid-19. Namun, sebutnya, melawan Covid-19 tidak semudah membalikan telapak tangan perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya. 

“Melawan Covid-19 tidak semudah membalikkan telapak tangan perlu segenap usaha nyata, termasuk kolaborasi TNI Polri media dan masyarakat itu sendiri,” ucap gubernur.

BACA: Percepat Herd Immunity Banjarmasin, Paman Birin Gelorakan Program Vaksinasi Bergerak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim mengatakan, banyak usaha yang dilakukan untuk melawan Covid-19 diantaranya, penerapan 5M, peningkatan kapasitas 3T dan percepatan vaksinasi.

Untuk diketahui, 5M itu adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Sedangkan, 3T adalah upaya untuk semakin menekan penyebaran virus Covid-19, melalui Testing, Tracing, dan Treatment.

Ia memastikan, Gubernur Dr H Sahbirin Noor menargetkan 67 ribu penerima suntikan vaksin perhari dalam rangkaian vaksinasi bergerak.

Dengan target tersebut maka target capaian 70 persen hingga akhir tahun dapat terwujud. Menurut Muslim vaksinasi bergerak bertujuan untuk memotivasi Kabupaten/Kota untuk meningkatkan capaian vaksinasi. “Capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 38 persen dan 23 persen untuk dosis kedua,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.