Susun Usulan Program Pertanian 2025, DKPP Kotabaru Gelar Rakor

0

DIIKUTI ratusan peserta, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) gelar Rakor dan sinkronisasi penyusunan usulan masyarakat Tahun 2025, Kamis (25/1/2024).

KEPALA Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru Saperiani menyebut, kegiatan ini bertujuan memberikan arah mengenai kebijakan umum dan program pembangunan pertanian.

Ini, kata dia agar dapat menjadi landasan bagi penyusunan usulan program desa dan kecamatan tingkat pertanian dan pangan yang akan dibiayai APBD kabupaten, APBD provinsi serta dana alokasi khusus (DAK) masyarakat.

BACA : Tempati Kantor Baru, Pemkab Kotabaru Gelar Shalat Hajat Dan Peringatan Isra Miraj

“Diharapkan usulan yang disetujui nanti pengerjaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku” ungkap Saperiani

Iapun merinci, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Kotabaru terkait Visi Misi tentang agrobisnis yang mana tiap tahunnya harus lebih baik.

BACA JUGA : Tinjau Pembangunan Akses Jalan, Bupati Kotabaru Berharap Dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat

“Kami berharap usulan yang yang disetujui dalam Rakor ini nantinya harus betul-betul penting dan pro masyarakat.  Contohnya dapat meningkatkan produksi pertanian dan pengolahan serta perbaikan sistem pengairan ” harap Saperiani

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kematian kepada ahli waris salah satu pekerja di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru yang disaksikan Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan BPJS serta peserta Rakor dan tamu undangan yang berhadir. “Pekerja juga bagian dari masyarakat, sehingga wajib kita bantu” ucap pungkas Saperiani.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.