Gandeng IPSI Kalteng, Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Danrem 102/Pjg Cup Digeber

0

DIIKUTI 13 perwakilan pesilat di Provinsi Kalimantan Tengah, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya membuka secara resmi kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Danrem di GOR Tuah Pahoe, Jalan Cilik Riwut Km 5,5, Palangka Raya, Jumat (22/10/2021).

KEJUARAN terbuka pencak silat Danrem Cup 2021 tingkat pelajar/remaja dan dewasa tahun 2021 ini merupakan kerja sama Korem 102/Pjg dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Kalteng.

“Ambil manfaat dari kejuaraan ini untuk meningkatkan disiplin, sportivitas, serta menyegarkan rasa soliditas dan persaudaraan sesama atlet pencak silat khusus di Kalteng,” kata Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dalam sambutannya.

Putra-sapaan akrabnya mengingatkan agar dalam kejuaraan ini bukan kemenangan yang jadi tujuan utama. Namun, beber dia, keikutsertaan dan partisipasi aktif yang ditunjukkan sebagai loyalitas terhadap kontingen, panitia dan pendukung Danrem Cup 2021 ini.

BACA : Sandang Bintang Satu, Danrem 102/Pjg Brigjen Putra Komitmen Wujudkan Kalteng Berkah

“Jadi, atlet yang baik itu butuh kualitas kemahiran teknis dan kemampuan fisik serta mental. Itu semua bisa dicapai dengan rangkaian latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Sekali lagi, semua itu faktor utamanya adalah disiplin,” ucap mantan Danrem 101/Antasari ini.

Putra menjanjikan bagi atlet pencak silat berprestasi akan terus dibina sesuai jenjangnya, baik tingkat pelajar atau remaha dan dewasa.

BACA JUGA : Sukseskan Program Food Estate, Danrem 102/Pjg Satukan Frekuensi dengan Dinas TPHP Kalteng

Menurut dia, menjadi sang juar memang tidak mudah, karena itu perlu ditingkatkan keterampilan teknis dan kekuatan fisik dalam setiap pertandingan.

“Dalam laga itu, faktor akhir yang menentukan adalah kondisi mental masing-masing atlet,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.