Husairi Abdi

Pondok Miftahul Jannah Kayutangi Resmi Beroperasi, Tampung 90 Santri Tahfidz

0

YAYASAN Miftahul Jannah Kayutangi resmi mengoperasikan pondok santri yang berlokasi di Gang Garuda, Jalan Perdagangan, Kota Banjarmasin, pada Kamis (21/10/2021).

PERESMIAN pondok santri langsung dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Di hadapan pengurus pondok dan para tahfidz, ia berpesan agar selalu giat belajar Alquran.

“Generasi hafidz-hafidzah yang mudah-mudahan menjadi penerang bagi kita semua dan juga menjadi kebanggaan bagi Baginda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam dengan hadirnya para penghafal Qur’an,” ucap Ibnu.

BACA JUGA: 1.000 Santri Pondok Pesantren Al Falah Divaksin

Pemilik Yayasan Miftahul Jannah Kayutangi, Marwiyah, memaparkan jumlah keseluruhan tahfidz Quran yang belajar di tempat ini ada 90 orang. Kebanyakan mereka merupakan seorang yatim, piatu, dan yatim piatu.

Ia menambahkan, para tahfidz di tempat tersebut juga disekolahkan hingga 12 tahun dengan batas usia maksimal 18 tahun.

“Mereka di sini disekolahkan hingga 12 tahun batas usia maksimal 18 tahun. Lebih dari itu kita usahakan bisa mandiri, mereka disini dididik untuk ngaji dan umum juga, tidak ada pendaftaran semua dipilih berdasarkan latar belakang keluarganya,” pungkasnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.