SKD CASN Tabalong Digelar 8-11 Oktober, Panitia Pinjam Laptop ke Sejumlah SKPD

0

SELEKSI kompetensi dasar (SKD) untuk calon aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tabalong dipastikan bakal berlangsung pada 8-11 Oktober 2021 mendatang.

BADAN Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Tabalong pun tengah sibuk menyiapkan pelaksanaan tes SKD. Kepala BKPP, Rusmadi, bilang pihaknya sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana selama SKD.

“Alhamdulillah persiapan sudah hampir 100 persen. Tinggal laptop yang belum ada, karena untuk laptop sebagian pinjam dengan beberapa SKPD dan juga menyewa dengan pihak ketiga,” ujar Rusmadi.

BACA JUGA: Mengadu ke DPRD Tabalong, Ratusan Guru Honorer Pertanyakan Tes Seleksi PPPK

Kendati demikian, ia menyatakan laptop untuk peserta sudah siap pada saat uji coba atau simulasi SKD pada tanggal 6 sampai 7 Oktober 2021 nanti.

Sedangkan untuk penerapan prokes, pihaknya pun ungkapnya sudah mempersiapkannya dengan maksimal. “Untuk peserta kita hanya isi sebanyak 30 persen dari kapasitas ruangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Seleksi Kompetensi Dasar CASN 2021 Diundur, Bagaimana Persiapan di Tabalong?

Jadi untuk ruangan seleksi, pihaknya ungkapnya menyiapkan sebanyak dua ruangan yang akan diisi sebanyak 60 dan 40 peserta.

Tidak hanya itu, di depan pintu masuk ruangan seleksi pihaknya juga sudah menyiapkan tempat mencuci tangan dan sabun cair.

Rusmadi berharap dalam pelaksanaannya nanti SKD ini nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Untuk memastikan kesiapan, ia mengatakan bahwa Wabup Tabalong pun akan meninjau lokasi tes.”Kedatangan wabup ini kemungkinan akan didampingi tim pansel dan juga satgas Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui peserta SKD CASN 2021 berjumlah 1038 orang. Pelaksanaan tes dibagi menjadi 12 sesi. Tiap sesi akan diisi oleh 100 pelamar. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.