Seleksi Kompetensi Dasar CASN 2021 Diundur, Bagaimana Persiapan di Tabalong?

0

PELAKSANAAN Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Tabalong tahun 2021 diundur. SKD yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021, diubah ke tanggal 2 September mendatang.

KEPALA Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Rusmadi, mengatakan pengunduran pelaksanaan jadwal SKD ini berdasarkan ketetapan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang tertanggal 23 Agustus 2021 lalu.

“Menindaklanjuti surat edaran perubahan jadwal pelaksanaan SKD ini kita sudah memberitahukan kepada peserta yang akan mengikuti tes ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Dalam pelaksanaan tes SKD nanti pihak BKPP sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pembagian sesi peserta yang akan mengikuti SKD ini.

“Dalam SE tersebut juga mengatur pembagian sesi pelaksanaan SKD bagi CASN dan P3K non guru tahun 2021,” ucapnya.

BACA JUGA: Tahapan Seleksi CPNS Diperpanjang, Kepala BKPP Tabalong: Manfaatkan Waktu Sebaik-baiknya

Dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya ungkapnya juga sudah akan menyiapkan 110 laptop yang akan dilaksanakan sebanyak empat sesi.

Untuk jumlah peserta setiap ruangan nanti tambahnya maksimal hanya 30 persen dari kapasitas ruangan. “SKD nanti akan dilaksanakan di aula BKPP Tabalong dan ruang CAT, dalam setiap sesinya akan diisi sebanyak 100 peserta,” ujarnya.

Untuk aula, karena belum ada jaringan internet maka di lokasi tersebut juga dipasang jaringan internet. Rusmadi berharap dalam pelaksanaanya nanti, tidak ada kendala yang akan mengganggu proses pelaksanaan SKD itu nanti. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.