Terima Wakil Bupati Sumenep, Paman Birin: Kalsel Miniatur Indonesia

0

GUBERNUR Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadiri  acara silaturahmi dengan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep bersama para tokoh masyarakat di Mahligai Pancasila, Jumat (1/10/2021)

HADIR para tokoh perwakilan dan masyarakat Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep yang berdomisili di Kalsel. “Bagi saya masyarakat dan warga Kangean di Kalsel bukanlah hal yang asing. Bahkan sering sekali bertemu. Apalagi yang berdomisili di Kelurahan Pemurus Baru, karena dulu saya lurah di sana, ” ungkap Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, dirinya tidak asing dengan masyarakat Kepulauan Kangean. “Kalsel adalah miniatur Indonesia karena ada berbagai suku dan bangsa berdomisili Kalimantan Selatan,” sebut Paman Birin (panggilan akrab). 

Paman Birin juga menyampaikan suku manapun akan selalu diterima di Kalimantan Selatan. “Masyarakat Kalsel yang mayoritas muslim, selalu memuliakan pendatang atau tamu sesuai dengan ajaran Islam. Bagi kita masyarakat Banjar, tidak pernah membeda-bedakan siapapun yang datang ke Bumi Lambung Mangkurat ini. Kita akan menerimanya, sebab Kalsel mayoritas muslim, dan ajaran Islam selalu memuliakan tamu,” ucapnya. 

BACA: Sandang Aluh HSS 2021, Mahasiswi Kedokteran ULM Ini Ajak Generasi Muda Jaga Budaya Daerah

Pemerintah Provinsi Kalsel, jelasnya, selalu terbuka dengan kemungkinan kerjasama, tak terkecuali dengan Kabupaten Sumenep. “Tak lupa saya sampaikan ucapan selamat datang dan berharap Wakil Bupati Sumenep dapat menikmati waktunya selama di Kalsel, dan dapat kembali lagi di lain waktu. Kita ucapkan juga selamat datang kepada Ibu Wakil Bupati. Kata orang, kalau sudah datang ke sini. Kata orang pula kalau sudah terminum air sini, pasti ingin kembali lagi,”ujarnya.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah juga menuturkan ujuannya mengunjungi Kalsel bukan hanya untuk silaturahmi, namun juga terbuka dengan segala kemungkinan sinergi dan kerjasama. “Insya Allah kami terbuka untuk melakukan beberapa kerjasama. Mudah-mudahan kegiatan silaturahmi ini menjadi kegiatan yang bisa kita sambungkan, bukan hanya dalam bidang ekonomi, mungkin nanti budaya, sosial dan lainnya,” harapnya. 

Wanita yang juga dikenal dengan nama Nyai Eva ini menyampaikan pesan, Ia menitipkan masyarakat Kepulauan Kangean yang merupakan bagian dari Kabupaten Sumenep. “Kami titip masyarakat kami bapak. Insya Allah masyarakat kami yang ini (Kepulauan Kangean) adalah masyarakat yang sangat suka membangun daerahnya dan pekerja keras. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk membantu pembangunan di Kalimantan Selatan,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.