TMMD Reguler Ke-119 Kodim 1013/MTW Secara Resmi Dilaksanakan

0

ASISTEN I Setda Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Eveready Noor secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Tahun 2024, Kodim 1013/Muara Teweh.

KEGIATAN yang mengangkat tema ‘Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembanguan Di Wilayah’, ditandai dengan penandatanganan naskah program TMMD reguler Ke-119 Tahun 2024, di Lapangan SDN 3 Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Selasa (20/2/2024).

Eveready Noor mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1013/MTW yang mana telah dilaksanakan TMMD ke-119 Tahun 2024. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Dengan dilaksanakan TMMD ke-119 oleh Kodim 1013/MTW, yang salah satu sasaran fisik yakni peningkatan perkerasan jalan panjang 3 kilometer dengan lebar 5 M. Nantinya manfaatnya untuk masyarakat, yang dapat dengan mudah dan lebih dekat menuju ke Kota Muara Teweh.

BACA: Dandim 1013/Muara Teweh Minta Ajak Awak Media Terlibat dalam Pelaksanaan TMMD

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan apresiasi yang selama ini telah diberikan kepada Kodim 1013/MTW. Hingga dapat melaksanakan kegiatan TMMD ke 119 Tahun 2024 ini, berjalan dengan lancar dan tertib.

Menurut Agussalim, TMMD ke-119 ini merupakan wujud kepedulian TNI AD, khususnya Kodim 1013/MTW dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Diharapkan dengan adanya TMMD, masyarakat dapat merasakan manfaatnya, dapat dengan mudah mengeksploitasi hasil alam dengan menggunakan jalan yang akan dipeningkatan perkerasan ini.

Menurut Dandim, selain sasaran fisik, ada beberapa juga kegian lainnnya yakni Rehab RTLH, dan pembangunan sasaran air bersih di 2 titik. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi kesehatan, sosialisasi bahaya narkoba. Juga tak ketinggalan, sosialisasi rekrutmen prajurit TNI

“Kami akan selalu membantu masyarakat dan berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” tutup Dandim.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.