Husairi Abdi

Kejar Target, Ibnu Minta Capaian Vaksinasi Tembus 50 Persen Sebelum Evaluasi PPKM

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin tengah sibuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di kalangan warga kota seribu sungai. Data terakhir menunjukan, pemkot baru melakukan penyuntikan vaksin ke masyarakat dengan persentase sekitar 47 persen.

PADAHAL, sebuah daerah disyaratkan mesti mencapai angka vaksinasi di atas 50 persen untuk keluar dari program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Kejar target ini salah satunya dilakukan dengan menggelar vaksinasi massal. Teranyar kegiatan ini digelar di Pulau Biuku Banjarmasin, Sungai Andai, Minggu (26/9/2021).

“November ini bisa tercapai bahkan mudah-mudahan bisa terlampaui. Nah kemudian yang kedua, target ini juga sebetulnya untuk mengejar vaksinasi di atas 50 persen. Karena kita akan dievaluasi untuk PPKM level 4 tanggal 4 Oktober yang akan datang kalau masih dibawah 50 % berarti kita masih level 4,” beber Ibnu.

BACA JUGA: Mampu Cegah Efek Samping Vaksinasi Covid-19, Jualan Buah Kelapa Muda Laris Manis

Ibnu juga berharap kepada seluruh pihak untuk saling berjibaku melaksanakan vaksin dan didukung peran warga warga Kota Banjarmasin untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 upaya mencapai Herd Imunity dan segera kembali membuka sektor yang kini terhambat.

“Kami berharap juga dukungan dari semua pihak, semua situsi dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat, dan juga organisasi lainnya baik industri keuangan atau pun juga organisasi profesi yang gencar juga melaksanakan vaksin-vaksin mudah-mudahan ini bisa mencapai target harapan nya seperti itu,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.