Mampu Cegah Efek Samping Vaksinasi Covid-19, Jualan Buah Kelapa Muda Laris Manis

0

PENJUALAN buah kelapa muda di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan mengalami peningkatan tajam beberapa bulan belakangan. Hal itu tidak lepas dari banyaknya warga yang melakukan vaksinasi Covid-19. Dan masyarakat percaya air buah kelapa muda mampu mencegah efek samping dari vaksinasi Covid-19. Tak ayal buah kepala muda yang dijual pun laris manis selama pandemi Covid-19.

HALIMAH (46) seorang penjual buah kelapa muda di Kelurahan Pemurus Jalan Raya AMD Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin mengaku penjualan buah kepala muda cukup meningkat dan mampu meraup untuk di tengah Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarmasin. “Alhamdulillah penjualan buah kepala muda masih bisa meraup untung, meski PPKM level 4 berjalan,” ucapnya, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, setiap harinya barang dagangan tetap laku diserbu masyarakat. “Setiap hari mampu terjual buah kepala muda.  Dari sebelumnya hanya 100 butir perhari, tapi saat ini mampu menjadi 300 butir per hari,” sebutnya.

Ia mengaku, kebanyakan yang membeli buah kepala muda adalah mereka yang selesai vaksinasi. “Mereka kebanyakan baru selesai vaksinasi dan langsung datang membeli air kelapa muda,” tuturnya.

Alasan orang-orang yang membeli air kepala muda itu, lanjut Halimah, karena air kelapa muda mampu menahan efek samping vaksin yang berada di dalam tubuh.

BACA: Penjual Kelapa Muda, Tetap Bertahan Saat Kebun Kelapa Mulai Berkurang

Di tempat terpisah, pedagang buah kelapa lainnya Fatimah (40) mengakui pula jika penjualan buah kelapa muda lumayan menjanjikan selama pandemi Covid-19. “Saya baru juga berjualan buah kelapa muda ini. Dan sudah ramai pembeli datang. Makanya saya tergiur juga untuk menjualnya dengan harga standar,” katanya.

Ia mengungkapkan kebanyakan pembeli kelapa mudanya adalah orang yang baru melakukan vaksinasi. “Per hari saya mampu menjual sampai 50  butir. Saya menjual satu butir kelapa mudanya sebesar Rp 10.000,” ucap wanita yang berjualan buah kepala muda di kawasan Beruntung Jaya Banjarmasin ini.

Sedang Wahyu (38) salah satu pembeli buah kepala muda memastikan agar air kelapa muda mampu menghilangkan menghilangkan efek samping dari vaksinasi yang baru saja dilakukannya. “Kata orang kalau minum air kelapa muda setelah vaksinasi akan menghilangkan efek samping. Jadi saya coba meminum air kelapa muda ini,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.