Kalsel Raih Lima Penghargaan BKKBN

0

KALIMANTAN Selatan berhasil meraih lima penghargaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dua untuk tingkat provinsi dan tiga untuk kabupaten. Tingkat provinsi berhasil meraih juara dua kategori Capaian KB MKJP dengan target MKJP < 1.500. Dan juara tiga kategori total Capaian Pelayanan KB Tingkat Provinsi dengan target total 10.000-60.000.

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar pun menghadiri kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 tersebut. Dan digelar secara virtual, di Command Center  Setda Kalsel, Senin (27/9/2021).

Sekdaprov Kalsel didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan H Ramlan, dan Kepala SKPD Provinsi Kalsel. Penyerahan penghargaan pemenang pelayanan Keluarga Berencana (KB) pun digelar secara “Serentak Sejuta Akseptor” dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-28.

BACA: Cegah Pernikahan Dini, BKKBN Dirikan Sekolah Siaga Kependudukan

Kemudian, Kabupaten Balangan berhasil meraih juara satu kategori total Capaian Pelayanan KB Tingkat Kabupaten/Kota dengan target total 500-1.500.  Lalu Kabupaten Batola berhasil meraih Juara tiga kategori total Capaian Pelayanan KB Tingkat Kabupaten/Kota dengan target total < 1.500 dan Juara tiga Capaian KB MKJP dengan Target MKJP < 150. 

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam upaya mensukseskan Program Keluarga Berencana. Khususnya pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB “Serentak Sejuta Akseptor”. “BKKBN tidak dapat bekerja sendiri, dukungan Pemda dan mitra kerja sangat dibutuhkan,” sebutnya.

Ia memastikan program KB harus mendapatkan perhatian khusus dalam rangka pembangunan nasional, termasuk sukses bonus demografi. Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 kali ini bertema “Melalui Kegiatan Momentum Kita Optimalkan Peran Mitra Kerja dalam Mendukung Proram Bangga Kencana Dalam Meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi”. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.