Workshop Akreditasi UPT Laboratorium Kesehatan oleh Dinkes Barito Utara

0

DINAS Kesehatan Kabupaten Barito Utara, menyelenggarkan Workshop Akreditasi Unit Pelayanan Teknis Laboratorium Kesehatan, di Aula rapat Dinas Kesehatan, Kamis (2/9/2021).

DIBUKA Kadis Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo, diikuti Sekdis Khusnul Khotimah, Kabid P2P Sampuerna Murni Yati, Kabid PSDK Pariyadi, dan peserta workshop.

Dalam sambutannya, H Siswandoyo pada mengatakan, kegiatan Workshop ini merupakan rangkaian dari menu kegiatan DAK nonfisik Akreditasi Laboratirium Kesehatan dalam upaya mewujudkan pelayanan yang bermutu di Labolatorium Kesehatan.

Selain itu juga, kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamatan awal pimpinan laboratorium kesehatan dan para staf terhadap penyelenggaraan akreditasi laboratorium kesehatan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kebijakan akreditasi laboratoium kesehatan, pemahaman terhadap standart manajemen, standart teknis dan program nasional serta terhadap dokumen akreditasi laboratorium Kesehatan,” katanya.

BACA: Jubir Covid-19 Kabupaten Barito Utara Gelar Jumpa Press

Siswandoyo mengharapkan dengan mengikuti workshop ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan kualitas seluruh tim dalam menerapkan ilmu dan materi yang telah didapat.

“Agar dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di laboratorium kesehatan untuk segera ditindaklanjuti sehingga mutu dan kinerja laboratorium kesehatan dapat lebih meningkat,” ungkapnya.

Dikatakannya, kepada peserta Workshop untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pada hari ini agar tujuan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Dengan adanyabakreditasi laboratorium kesehatan ini kata dia, bukan untuk menambah beban, tetapi berguna untuk memperbaiki tata kelola yang belum standart agar sesuai standart.

Selain itu juga mengurangi resiko atau bahaya bagi pasien dan tenaga kesehatan serta memperbaiki mutu pelayanan pemeriksaan secara berkesinambungan sehingga meningkatkan kepuasan pengguna layanan kesehatan di laboratorium kesehatan daerah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.