PAUD Islam Terpadu Ta’limul Quran Edukasi Anak Didik Dalam Beramal

0

PENDIDIKAN Anak Usia Dini Islam terpadu Ta’limul Quran Muara Teweh, telah mengedukasi anak didik dengan melaksanakan infaq ke masjid Raya Shiratal Mustaqim, Kamis (2/9/2021).

KETUA Masjid Shiratal Mustaqim Muara Teweh H Al Hadi didampingi sekretaris H Ahmad Basuni mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan Paud Islam.

Kunjungan ini merupakan proses pembelajaran kepada anak usia dini. Dimana proses berinfaq harus diterapkan mulai anak anak, sehingga nantinya pembelajaran bukan saja kepada cara penerapan nilai agama, tetapi mengedukasi agar perduli kepada sesama.

Kendati nilainya tidak seberapa, namun ini jangan dilihat nilainya, akan tetapi lihatlah dari sisi baiknya, apalagi dilakukan sejak masih anak anak.

BACA: Enam TK Swasta di Barut Dinegerikan

Al Hadi juga mengatakan, sebagai pimpinan yayasan Shiratal Mustaqim kepada seluruh Paud Islam yang ada di kota Muara Teweh mengikuti langkah ini, karena nantinya dapat menumbuhkembangkan nilai budi pekerti yang baik.

“Kami sebagai pengurus yayasan meminta maap selama ini, dimana kondisi masjid sedang direnovasi dan masih belum selesai,” kata Al Hadi.

Eli Rianti selaku tenaga pendidik di Paud Islam Ta limul Quran mengatakan, proses berinfaq dan sedekah merupakan pembelajaran kepada anak didik.

Selain itu, berinfaq merupakan amal jariyah baik kepada anak anak maupun kepada orang tua yang sudah meninggal.

“Uang yang kita infaqkan sebesar satu juta rupiah adalah hasil dari anak anak paud yang kita kumpulkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.