Ketua DPC PPP Tabalong Tutup Usia, Sempat Sehari Dirawat Intensif

0

KABAR duka datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tabalong. Kusmadi Uwis, petinggi parpol berlambang kakbah tersebut mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit H Badaruddin Kasim (RSHBK) Maburai Tabalong.

KUSMADI Uwis yang merupakan Ketua DPC PPP Tabalong ini meninggal dunia usai magrib sekitar pukul 18.30 Wita, Senin (21/6/2021).

Istri Almarhum Kusmadi Uwis, Dahlia, bercerita bahwa suaminya sempat dirawat satu hari di RSHBK sehari yang lalu. “Bapak masuk rumah sakit pada hari Minggu (20/6/2021) setelah magrib dan meninggal Senin (21/6/2021) juga setelah magrib,” ujarnya kepada jejakrekam.com ini usai pemakaman di Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Selasa (22/6/2021).

Sebelum masuk rumah sakit, mendiang mengalami sesak nafas. Keluarga saat itu langsung memilih membawa Kusmadi ke RSHBK untuk ditangani secara intensif.

“Saya atas nama keluarga menghaturkan ribuan maaf kepada teman-teman, relasi dari Bapak, sekiranya sewaktu beliau hidup ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja mohon kiranya dimaafkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Tinjau Kesiapan Seleksi CPNS dan PPPK, Komisi I Sambangi BKPP Tabalong

Terpisah, anggota DPRD Tabalong, Murjani, mengaku sangat kehilangan seorang sahabat seperti Kusmadi Uwis.

“Saat menjadi anggota pada 2009-2014 dan 2014-2019 beliau orangnya sangat tegas dan berani bertanggung jawab dalam setiap perkataan yang beliau utarakan,” ujarnya.

Selaku anggota dewan, sosok Kumnadi menurut Murjani sangat aspiratif, banyak perjuangan yang berhasil ia realisasikan untuk masyarakat.”Bila berkaitan dengan kepentingan masyarakat beliau akan sangat maksimal memperjuangkannya,” ucapnya.

Senada, anggota Komisi I DPRD Tabalong, Zainal Ilmy Mahrudi, juga sangat kehilangan dengan meninggalnya Kusmadi Uwis.

“Beliau wataknya memang keras dan sangat vokal di DPRD Tabalong, apa yang menjadi kepentingan khalayak ramai terlebih orang kecil tentu akan diperjuangkan beliau sampai berhasil,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.