Tinjau Kesiapan Seleksi CPNS dan PPPK, Komisi I Sambangi BKPP Tabalong

0

DALAM rangka menjalin sinergi yang harmonis dengan mitra kerjanya, Komisi I DPRD Kalsel menyambangi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Jumat (12/3/2021).

KEGIATAN ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana, serta sejumlah perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel.

Hj Rachmah Norlias menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk memonitoring persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabalong pada Tahun 2021.

BACA : Komisi IV DPRD Kalsel Puji Kesiapan HSS Gelar Sekolah Tatap Muka

“Penting untuk kita bisa saling bersinergi, apalagi badan kepegawaian adalah mitra kerjanya Komisi I. Karenanya, kami melakukan monitoring, guna mendapatkan informasi-informasi yang ada dalam persiapannya,” ujar politisi asal PAN tersebut.

Sementara itu, Kepala BKPP Kabupaten Tabalong, H Rusmadi menjelaskan bahwa dalam proses persiapannya sampai saat ini tidak ada kendala, “Terkait jumlah formasi, kita akan susun dengan kebutuhannya,” ujarnya. Sedangkan untuk PPPK akan didominasi oleh formasi guru.

Menyoroti hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani  menyampaikan amanah dari para alumni Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang mengeluhkan formasi untuk guru agama masih belum terakomodir. Hal ini, menurutnya tentu merupakan salah satu persoalan yang cukup serius mengingat pentingnya pendidikan berbasis agama.

Hal ini juga turut menjadi perhatian anggota Komisi I lainnya, H Karlie Hanafi Kalianda. Menurutnya, selain pengetahuan dan skill, iman dan taqwa juga merupakan hal amat penting, “Makanya, pendidikan dan para guru agama mesti kita perjuangkan bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.