SMK se-Kabupaten Tabalong Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

0

SELURUH Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tabalong sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pembelejaran tatap muka (PTM). Rencananya, PTM bakal dilaksanakan pada awal ajaran baru bulan Juli nanti.

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdakab Tabalong, Zulfan Noor, mengatakan semua SMK sudah mengusulkan ke pemkab terkait hal ini. Pihaknya pun segera melakukan verifikasi ke lapangan untuk memastikan PTM.

“Kami sudah menerima usulan untuk PTM dari SMK dan Satgas Covid – 19 Kabupaten akan melakukan verifikasi kelapangan terkait kesiapan SMK ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Banjarmasin Minta Guru Aktif Terlibat Awasi Disiplin Protokol Kesehatan

Lantas, bagaimana dengan lembaga pendidikan setingkat SMA dan MA? Soal ini, ia bilang bahwa usulan bakal segera menyusul.

Kata Zulfan, kewenangan pemberian izin untuk melaksanakan PTM pada SMA sederajat ada di Pemerintah Provinsi Kalsel. Sedangkan, pemkab hanya memberikan rekomendasi saja.

“Satgas Covid – 19 Kabupaten hanya memberikan rekomendasi saja, sekolah mana yang sudah benar- benar siap untuk melaksanakan PTM,” ucapnya.

BACA JUGA: Pastikan Disiplin Protokol Kesehatan, Kodim 1008/Tanjung Pantau Kegiatan Belajar Tatap Muka

Sementara, untuk SD dan SMP sederajat, kewenangan pemberian izin ada pada pemerintah kabupaten.” Saat ini sudah 39 SD dan SMP yang sudah mendapat izin untuk melaksanakan PTM di sekolah,” ujarnya. 39 SD dan SMP tersebut terdiri dari SD sebanyak 32 sekolah sedangkan SMP seederajat 7 sekolah.

Zulfan mengatakan, ada ratusan SD dan SMP di Tabalong yang sudah diberi rekomendasi, namun kewenangan pemberian izinnya ada pada Disdik Tabalong dan disdik hingga saat belum menambah izin untuk SD dan SMP untuk dapat melaksanakan PTM di sekolah.

“Satgas akan memantau kesiapan sekolah baik itu secara SDM nya maupun kesiapan sarana dan pra sarananya,” pungkas Zulfan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.