Pastikan Disiplin Protokol Kesehatan, Kodim 1008/Tanjung Pantau Kegiatan Belajar Tatap Muka

0

PELAKSANAAN belajar tatap muka yang digelar oleh 39 sekolah di Kabupaten Tabalong mendapat perhatian khusus oleh personel TNI.

SENIN (15/2/2021), misalnya, personel Kodim 1008/Tanjung, tepatnya yang tergabung dalam Koramil 06/Banua Lawas, ikut turun tangan melakukan pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan di SDN Banua Lawas 1, Kecamatan Banua Lawas.

Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan dengan adanya pengawasan pada pembelajaran tatap muka siswa ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga ingin memastikan pelaksanaan prosedur kesehatan 3M di tiap sekolah yang melaksanakan PTM. Seperti penyediaan alat pendukung seperti alat pengukur suhu, wadah mencuci cuci tangan yang tersedia di titik-titik tertentu terpenuhi,” ujarnya.

BACA JUGA: 39 Sekolah di Tabalong Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Siswa yang hadir pun, ungkapnya, juga harus menggunakan masker serta menjaga jarak dalam pelaksanaan belajar di dalam ruangan kelas.

“Pembelajaran tatap muka terbatas ini diadakan, namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Kapten Inf Dwi.

Usai pengawasan pembelajaran tatap muka, dilanjutkan dengan pendampingan pencanangan vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas Banua Lawas. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.