Dinilai Abaikan Prokes Para Pensiunan Saat Ambil Gaji

0

BERGEROMBOLNYA para pensiunan untuk mengambil gaji di Bank Kalsel, dinilai salah satu pengunjung mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes). Padahal pemerintah pusat dan seluruh daerah di Indonesia telah gencar memberlakukan pengetatan terhadap penyebaran Covid-19.

“PARA pensiunan ini rata-rata usia sudah lanjut dan memiliki riwayat berbagai penyakit bawaan yang bisa berdampak terhadap rentannya mereka terdampak paparan Covid-19,” tutur salah satu pengunjung Bank Kalsel Lazuardi Saragih, Senin (3/5/2021)

Ia menilai, tindakan pencegahan Covid 19 tak dapat dikendalikan saat penyaluran para gaji pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Kalimantan Selatan di Bank Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Bank yang berdiri megah di Jalan Lambung Mangkurat itu, memang sedang mengucurkan gaji pensiunan PNS. Tapi, para pensiunan yang rata-rata berusia 60 sampai 70-an tahun dibiarkan duduk bergerombol, padahal di lokasi terdapat beberapa petugas kepolisian dan juga petugas Bank Kalsel,” tambahnya.

BACA: Pastikan Layanan Prima, Bank Kalsel Lakukan Vaksinasi Pegawai

Lazuardi Saragih memperlihatkan tampak dari foto, para pensiunan tersebut dibiarkan duduk bergerombol tanpa menjaga jarak di saat kondisi pandemi di Provinsi KalimantanSelatan terus meningkat. “Hal ini kontraproduktif terhadap upaya pemerintah daerah dan pusat untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Rahmat salah seorang nasabah Bank Kalsel menilai, Bank Kalsel telah memenuhi standar protokol kesehatan. “Saya memang mengambil dana pensiunan. Ya harusnya tanggal 1 Mei, tapi karena libur, maka baru bisa tanggal 3 Mei ini diambil di teller. Menurut saya sih sesuai protokol kesehatan. Itu tempat duduk berjarak, lalu pengunjung tetap menggunakan masker. Ya, tempat cuci tangan ada. Mungkin reflek saja, sebab Senin 3 Mei 2021 hampir semua pensiunan mengambil gaji dan datang ke Bank Kalsel,” ucapnya.

BACA: Riuh Pilkada, PWI Pusat Ingatkan Wartawan di Kalsel Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Berdasarkan pantauan jejakrekam.com Senin (3/5/2021) memang terlihat cukup banyak nasabah Bank Kalsel yang datang ke kantor cabang utama, termasuk pensiunan. Namun tampak terlihat mereka tetap memakai masker, tersedia cuci tangan dan hand sanitizer, alat pengukur suhu, dan jarak kursi sesuai standar. Dan petugas satpam tetap mengatur para nasabah yang berada di Bank Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Rilis/Asikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.