Dilantik Safrizal, Roy Rizali Anwar Resmi Jabat Sekdaprov Kalsel

0

KURSI Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan telah diisi. Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safriza ZA melantik Roy Rizali Anwar sebagai Sekda definitif, Senin (3/5/2021) di Mahligai Pancasila.

PELANTIKAN Roy Rizali Anwar telah melalui proses dan mekanisme aturan yang ada. Sebelumnya Pemprov Kalsel telah membuka lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, hingga terjaring 3 nama yakni Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Husnul Khatimah dan Sekda Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengucapkan selamat atas dilantiknya Roy Rizali Anwar sebagai Sekda Prov Kalsel. “Saya ucapkan selamat kepada Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, hari ini tepat 21 Ramadahan 1442 Hijriah, mudah mudahan berkah bagi saudara dalam menjalankan tugas,” katanya.

Safrizal mengatakan, sebagai sekda jabatan tertinggi birokrasi di pemerintah daerah, memegang amanah yang sangat besar. Amanah yang ditunaikan dengan baik tentu akan memberikan dampak yang positif, namun jika jabatan disalahgunakan maka keburukan akan dirasakan.

Safrizal meminta, agar Sekda bekerja dengan kecepatan penuh terutama untuk sejumlah program prioritas pembangunan Kalimantan Selatan.

“Segera bertugas dengan full speed, prioritas kita masih sama penanganan pandemi Covid-19, vaksinasi, bencana, ekonomi, selaku pemimpin tertinggi beliau akan menjadi koordinator dan motivator SKPD, mempunyai Sekda yang relatif muda maka Kalsel lebih energik dalam mencapai tujuan pembangunan,” katanya.

Safrizal ZA juga menekankan, perlunya percepatan reformasi dan birokrasi di semua bidang demi terwujudnya efektivitas dan kecepatan dalam pelayanan.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengaku siap melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin, mohon dukungan semua pihak, mudah mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya,” katanya.

Terkait siapa Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dirinya akan berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan sembari menyiapkan seleksi Jabatan Tinggi Pratama.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.