Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Kalsel Perketat Pengamanan

0

KEPOLISIAN Daerah Kalimantan Selatan meningkatkan penjagaan di Markas Polda Kalsel imbas penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri yang melancarkan aksinya pada Rabu (31/3/2021).

PENJAGAAN ketat ini dilakukan dengan mengidentifikasi tamu yang berkunjung atau mereka yang meminta pelayanan kepolisian.

Direktur Samaptda Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, bilang bahwa pihaknya kini menurunkan empat sampai enam personel di pintu depan dan belakang mapolda. Sebelumnya, petugas yang diterjunkan hanya masing-masing dua personel.

“Bahkan kita standby di mako juga ada untuk cadangan sekitar 10 personel. Ditambah personel dari pelayanan markas (Yanma) yang memang secara rutin mereka melalukan penjagaan, bila diperlukan lagi kita masih ada brigade mobil,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA: LDII, NU, dan Muhammadiyah Kutuk Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar

Sementara, untuk kerawanan jelang paskah pihaknya juga sudah menyusun rencana pengamanan bersama dengan satuan wilayah Polresta Banjarmasin. Polda Kalsel perbantukan personel sebanyak 65 orang untuk pengamanan kegiatan keagamaan, termasuk sterilisasi dan patroli.

BACA JUGA: Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Makassar, Ketua GP Ansor Kalsel: Kekerasan adalah Musuh Agama

“Untuk tempat ibadah yang tidak melaksanakan kegiatan tetap kita antisipasi, termasuk menggerakkan sistem pengamanan yang ada di dalamnya seperti satpam dan pengamanan lingkungan, termasuk teknologi yang ada disitu seperti cctv dan lain-lain,” kata dia.

“Jangan sampai kecolongan lah, kita harus upayakan semaksimal mungkin, semua yang kita anggap rawan sudah kita lakukan cara-cara pencegahan, baik patroli maupun pengamanan langsung dilokasi,” ujar Pepen. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.