Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Makassar, Ketua GP Ansor Kalsel: Kekerasan adalah Musuh Agama

0

PIMPINAN Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Kalimantan Selatan mengutuk keras tindakan teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu pagi (28/3/2021).

KETUA PW GP Ansor Kalsel mengatakan, pihaknya mengecam tindakan kekerasan dalam bentuk apa pun, terlebih kekerasan tersebut mengatas-namakan agama tertentu.

“Apa pun bentuknya, kekerasan adalah musuh agama, musuh bangsa dan musuh negara,” kata Teddy, melalui keterangan resmi yang diterima jejakrekam.com, Senin (29/3/2021).

Dia mendesak pihak aparat untuk mencari dan menangkap otak di balik serangan teror, serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, jangan takut dan tetap menjaga soliditas demi keutuhan NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA: LDII, NU, Dan Muhammadiyah Kutuk Aksi Bom Di Gereja Katedral Makassar

Sementara Ketua Umum GP Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas menilai, apa pun motif yang dilakukan oleh para pelaku, aksi tersebut tidak dibenarkan oleh agama mana pun.

“Apa pun motifnya, aksi ini tidak dibenarkan agama karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri juga sangat merugikan orang lain,” kata Yaqut.

BACA: Tim Jibom Brimob Polda Kalsel Ledakkan Kotak Hitam yang Diduga Bom

Menteri Agama RI itu menduga, bahwa aksi bom bunuh diri bukan peristiwa tunggal. Pasalnya, kejadian pengeboman bukan yang pertama kali.

Oleh karena itu, Yaqut meminta agar pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan hingga dapat diketahui aktor-aktor yang terlibat dalam aksi bom tersebut.

“Kepolisian juga perlu meningkatkan keamanan di tempat-tempat ibadah sehingga masyarakat bisa semakin tenang dan khusyuk dalam beribadah,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.