Penderita Lymphangioma Belum Bisa Ditangani

0

MENDERITA Lymphangioma (tumor jinak), Yeni Febriansyah, belum bisa ditangani lebih lanjut secara medis.

MENURUT Camat Belawang, Rusdiansyah, balita yang berusia 2 tahun ini, berasal dari Desa Patih Selera. “Yang bersangkutan pertama kali diperiksa 11 Juni 2019 di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin,” ujarnya, Senin (8/3/2021).

Semenjak berusia delapan hari, diketahui benjolan muncul di leher balita itu dan telah beberapa kali menjalani pemeriksaan. Namun karena usianya yang sangat muda dan kondisi fisik yang lemah, maka tindakan medis belum bisa dilakukan.

“Dokter pun menyarankan untuk kembali diperiksa enam bulan ke depan,” paparnya.

BACA: Noormiliyani Berniat Menjenguk, Musa Penderita Tumor Mendahului

Rusdiansyah menambahkan, sementara waktu ini balita Yeni terus dipantau oleh petugas Puskesmas untuk diberikan pengecekan. Agar kondisinya bisa selalu dalam kondisi terbaik.

Kondisi puteri dari Badriansyah dan Irma ini memang sudah cukup memprihatinkan. Benjolan yang tumbuh di bagian lehernya sudah sebesar kepala. Sehingga membuatnya sulit bernafas, mengkonsumsi makanan maupun minuman.

“Sepekan terakhir ketika meneguk air maupun asi terdengar suara di bagian lehernya. Kemungkinan ini juga mengganggu pernafasan,” ucap Badriansyah.

Tak kalah memprihatinkan, kondisi ekonomi Badriasnyah sendiri yang hanya bekerja sebagai penangkap ikan juga sangatlah memilukan.

Penghasilan yang pas-pasan, hanya sekitar 17 ribu rupiah dalam sehari. Hal ini memaksanya tidak dapat berbuat banyak untuk penanganan anaknya.

BACA JUGA: Wajah Digerogoti Tumor Ganas, Pemuda Tabalong ini Butuh Uluran Tangan

Di sisi lain, beberapa kali pengobatan Yeni masih bisa ditangani dengan menggunakan BPJS. Baik itu pembiayaan untuk menebus obat-obatan hingga pemeriksaan.

Badriasnyah berharap kesembuhan anaknya bisa dapat terwujud dengan kepedulian dan donasi para dermawan. Terkait hal ini, kondisi Yeni juga sudah diketahui dan menjadi perhatian Yayasan Dompet Sedekah Peduli Barito Kuala.

“Kita sudah terima info tersebut. Namun untuk menentukan jenis bantuan yang diberikan, segera dikoordinasikan dengan Camat Belawang,” papar Hery Sasmita, Sekretaris Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.