ACT

Wajah Digerogoti Tumor Ganas, Pemuda Tabalong ini Butuh Uluran Tangan

0 158

RUMAH Singgah Pola Pertolongan Allah (PPA) bersama Gerakan Jumat Berkah belakangan waktu terakhir tengah menggalang dana untuk kebutuhan medis Jimi (18 tahun), seorang pemuda Tabalong yang kini hidungnya tergerogoti hampir 90 persen karena penyakit tumor ganas.

SOSOK Jimi yang merupakan warga Binjai, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong menderita penyakit tersebut sejak setahun terakhir. Ia adalah anak dari keluarga miskin yang cuma menumpang dengan kakak iparnya yang juga berasal dari golongan tak mampu.

Ketika kanker belum separah sekarang, Jimi sempat diperiksa ke rumah sakit setempat. Hanya karena ketidakmampuan atas biaya perawatan, keadaan Jimi bertambah parah hingga diapun kehilangan hidungnya.

Ia pun sempat dirujuk rawat jalan ke RSUD Ulin Banjarmasin baru-baru tadi. Namun, hal itu tak berlangsung lama karena kemudian Jimi ditangani oleh RS Ratu Zalecha, Kabupaten Banjar atas.

“Ketika dirujuk rawat jalan ke RSUD Ulin, Jimi ditangani di poli, tidak masuk ke emergency. Emergency saat itu sedang prioritas pasien covid-19, sehingga Jimi sempat mengalami kesakitan,” jelas Ketua Pola Pertolongan Allah (PPA) Banjarmasin, Noreszha Ditta, Kamis (9/7) melalui WA.

BACA: IDI Kalsel Buka Donasi Untuk Tim Medis, Terkumpul Dana Rp 161 Juta

Noreszha berkoordinasi kepada rekan-rekan PPA yang juga berprofesi dokter di RS Ratu Zalecha. Atas saran para dokter itu, Jimi kemudian ditarik ke Kabupaten Banjar dan mendapatkan pelayanan medis.

Jimi telah menjalani rongten, pemeriksaan darah yang ditangani oleh beberapa dokter spesialis saat berada di RS Ratu Zalecha. Ia juga telah menjalani biopsi dan hasilnya akan keluar beberapa hari lagi.

“Saat ini Jimi rawat jalan dan ditampung di Rumah Singgah PPA, demikian juga keluarganya yang mendampingi, tanpa harus membayar. Tidak hanya penampungan, PPA Banjarmasin juga memberikan pelayanan makanan. Kemarin Jimi makan sup ikan hehe,” ujar Reza.

BACA: Yuk Berdonasi untuk Pesantren Tahfidz RMA

Sebelumnya Jimi, yang meratapi dirinya tanpa tersentuh perawatan medis didorong oleh para relawan menjalani perawatan ke RSUD Badaruddin Tanjung, Tabalong.

Jimi dapat dirawat tak lepas dari partisipasi masyarakat Tabalong. Bagaimana pun proses perwatan penderita kanker pasti memakin waktu yang panjang dan biaya operasional tidak sedikit. Karena itu PPA Siaga mengajak masyarkat dapat menjadi penebar kebaikan untuk membantu Jimi. (jejakrekam)

Bantuan dapat disalurkan pada Rek BRI: 4595-0103-1645-351 atas nama Gerakan Jumat Berkah.

Informasi dan konfirmasi donasi dapat disampaikan ke nomor wa/telpon:

0853-9327-9279 Ketua PPA Banjarmasin, Rezha

0852-4889-6989 Erlina Effendi Ilas Komandan PPA Siaga Tabalong

0856-5414-3147  Hartini PKH Dinas Sosial Tabalong

0852-4955-4440 Tri Desi Indriani, Relawan PPA Siaga dan aparat Desa Mantuil.

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.