Target Menang Tiga Besar di Pemilu 2024, PKS Andalkan Kualitas Kader

0

LOGO baru, semangat baru. Inilah yang melandasi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) mengganti lambangnya. Kini logo baru itu berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye. Kemudian, elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

LOGO baru ini diluncurkan pada Munas V PKS pada 26-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat. Sedangkan, logo lamanya menggunakan paduan warna hitam dan kuning, elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus. Di bagian atas bertuliskan “Partai Keadilan”, dan di bawahnya bertuliskan “Sejahtera”.

Nah, logo baru ini berubah menjadi berbentuk bulat dengan dominan warna oranye-putih dan sedikit warna hitam. Warna hitam melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif dan perlindungan. Sementara, simbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus melambangkan adil, ukhuwah, istikamah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan warna oranye adalah warna baru. Melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda.

BACA : Pelantikan Pengurus DPW PKS Kalsel, Habib Aboe Bakar Soroti Hasil Pilkada 2020

Sejalan itu, Mathari yang kini memegang kendali sebagai Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin periode 2020-2025 hasil Musda V PKS Banjarmasin, memastikan akan tancap gas menuju pemenangan partainya pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin ini mengatakan selama ini PKS sebagai partai dakwah selalu mencoba hadir dan membantu di tengah masyarakat. Ia berharap masyarakat jangan ragu lagi untuk memilih PKS.

“Kami siap untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan permasalahan-permasalahan di tingkat daerah, provinsi maupun nasional,” ujar Mathari kepada jejakrekam.com, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Terpilih Lagi Nakhodai DPW PKS Kalsel, Ja’far Rumuskan Sejumlah Target

Mengenai target Pemilu 2024, Mathari mengaku mendapat mandat untuk meningkatan kualitas dan kuantitas kader serta menjadikan PKS menjadi tiga besar pemenang Pemilu 2024 di Banjarmasin.

“Kualitas kader kapasitasnya siap untuk jadi pemimpin di masa yang akan datang. Baik di daerah, provinsi atau nasional. Atau mengisi pos-pos legislator maupun pemerintahan. Tentu secara kuantitas, kami ingin terus menambah kepercayaan publik. Bahwa PKS sebagai pelayan rakyat siap bersama-sama masyarakat memperjuangkan aspirasinya. Target kami harus bertambah dua kali lipat dari yang ada sekarang,” papar Mathari.

Ia menegaskan PKS terbuka untuk semua yang ingin menjadi anggota, tidak hanya satu agama tertentu saja, namun untuk semua agama yang ada.”Kami siap mewadahi berbagai kalangan,”  imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.