Menjadikan Pembina PMR Berkualitas, PMI Kota Banjarmasin Gelar Pelatihan

0

SEBANYAK 30 peserta mengikuti pelatihan pembina Palang Merah Remaja (PMR) yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

KEGIATAN
tersebut sebagai salah satu upaya PMI kota Banjarmasin dalam mencetak lebih banyak PMR berkualitas kedepannya. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PMI Kota Banjarmasin Rusdiansyah.

“Ada sebanyak 30 peserta yang kita latih. Dalam pelatihan ini mereka diberikan pengetahuan serta keterampilan agar bisa melakukan pembinaan PMR yang baik dan menarik lagi kedepannya,” ungkapnya, Minggu (20/12/2020) di Aula PMI Provinsi Kalsel.

BACA : Dibuka Untuk Umum, UDD PMI Banjarmasin Layani Rapid Test 24 Jam

Dirinya meyakini, melalui cara ini diharapkan semakin banyak kedepannya anak muda yang tertarik mengikuti ekstrakulikuler PMR.

“Anak-anak muda yang mengikuti ekstrakulikuler PMR inilah yang kemudian kita rekrut menjadi Korsp Sukarela atau KSR,” tambahnya.

Saat ini dari data yang dimiliki ada sebanyak 89 orang Pembina PMR di Kota Banjarmasin. Angka tersebut tentunya diupayakan untuk ditambah kedepannya agar ekstrakulikuler PMR bisa hadir diseluruh tingkatan sekolah negeri maupun swasta, baik mulai dari SMP hingga SMA.

“Nanti pembina PMR ini akan terus kita latih secara bergantian. Itu supaya mereka bisa semakin berkualitas dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.