BNNK Balangan Sebut Banyak Usia Produktif Tersandung Narkoba

0

BADAN Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan, Kamis (17/12/2020) melakukan pers release terkait capaian kinerja selama tahun 2020, bertempat di aula Kantor BNNK Balangan.

KEPALA BNNK Balangan, AKBP Katamsi mengungkapkan, ia cukup puas dengan kinerja jajarannya sepanjang tahun 2020 yang telah bekerja keras mewujudkan visi menjaga masyarakat Kabupaten Balangan dari narkoba.

Dikatakannya, banyak target yang tercapai di tahun 2020, bahkan sebagian melebihi target yang sudah ditetapkan sebelumnya. Seperti advokasi, rehabilitasi hingga sosialisasi informasi P4GN.

BACA : BNNK Balangan Gelar Bimtek P4GN Dan Prekursor

Untuk advokasi ke desa-desa, dari yang ditargetkan sebanyak dua kali, yang terlaksana sebanyak empat kali. Dari advokasi ini diharapkan masyarakat desa dengan kesadaran sendiri membentuk Satgas, membuat peraturan desa terkait masalah P4GN. Dan pembuatan rencana aksi.

“Beberapa desa sudah melakukan ini dengan mandiri. Ini patut diapresiasi. Semoga desa lain menyusul,” harapnya. Kemudian, lanjutnya, untuk program pemberdayaan anti narkoba, dari target 8 tercapai 27.

Sasaran program ini sendiri, kata dia, yakni instansi pemerintah, dunia usaha, lingkungan masyarakat, lingkungan pendidikan. Di pemerintah, ada 13 instansi yang membentuk kelompok anti narkoba. Di bidang usaha ada 3 program, lingkungan masyarakat ada 2 program, lingkungan pendidikan ada 9 SD yang sudah melaksanakan program ini.

Sedangkan untuk rehabilitasi, pelayanan rehab rawat jalan yang ditarget 40 orang, tercapai 48. Berdasarkan kelompok umur, 9 orang di bawah 15 tahun, 31 orang usia 16-19 tahun, 2 orang usia 20-24 tahun, dan 6 orang usia 25-40 tahun.

“Yang membuat semakin miris, selain banyaknya usia produktif yang tersandung narkoba, 39 orang diantaranya adalah pelajar. Ini yang menjadi perhatian khusus kami,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.