BNNK Balangan Gelar Bimtek P4GN dan Prekursor

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui BNNK Balangan mengadakan bimbingan teknis tentang rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Prekursor narkotika tahun 2020–2024, bertempat di Kantor Bupati Balangan, Selasa (4/8/2020).

BUPATI Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang diwakilkan Asisten III Setda Balangan, Hasmiati menyatakan, negara dan masyarakat harus bersama-sama bahu membahu mewujud-nyatakan daya tangkal, daya tolak, dan daya cegah terhadap penyalahgunaan narkotika.

“Utamanya semua daya itu kita wujudkan dikalangan generasi muda dan usia produktif, agar mereka mampu menolak narkotika, siap menjadi generasi tangguh, serta siap menjalankan roda pembangunan negeri ini,” kata Hasmiati mewakili Bupati Balangan.

BACA : BNNK Balangan Berhasil Bekuk Pengedar Sabu

Lanjutnya dalam sambutan itu juga menekankan, diperlukannya dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua lembaga pemerintah, semua SKPD, dan juga seluruh elemen masyarakat.

Serta semua pihak harus dapat memperkuat aksi masing-masing maupun kerjasama di semua tingkatan guna membangun kesadaran nasional untuk hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kepala BNNK Balangan, AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan saat ditemui awak media center Pemkab Balangan menjelaskan, terkait dengan bimbingan teknis pelaksanaan Inpres Nomor 02 tahun 2020 telah launching sistem aplikasi untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Inpres tahun 2020 khususnya disemester pertama tahun 2020.

BACA JUGA : 2020, BNNK Balangan Jalankan Program Desa Bersih Dari Narkoba

“Sehingga untuk efektif dan efisiensinya kami bekerjasama dengan pemda Balangan, supaya semua yang mengawaki pengisian dan pelaporan Inpres nomor 02 tahun 2020 di lingkungan SKPD itu yang kami hadirkan dan sampai ke tingkat kecamatan sebanyak 42 SKPD dan kecamatan,” ucap AKBP Katamsi.

Ia mengharapkan pencapaian maksimal untuk kegiatan Inpres di Balangan ini khususnya semester pertama, saat ini cukup maksimal sementara yang terpantau pelaksanaan sosialisasi pembentukan satgas, dan cek urine sudah dilaksanakan walaupun belum semua SKPD.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.