UT Banjarmasin Siap Berkontribusi Dengan Luluskan 504 Sarjana

0

RATUSAN sarjana Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin dari berbagai fakultas, mengikuti wisuda di Hotel Rattan Inn, Minggu (25/2/2024).

DISEBUTKAN oleh Direktur UT Banjarmasin, Mochamad Priono, sebanyak 504 sarjana dari beragam fakultas tersebut telah siap menjadi sumber daya manusia yang mempunyai daya saing, untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kalsel.

Dirinya tidak hanya mengucapkan selamat, tetapi juga memberikan dorongan agar turut serta dalam memajukan Kalimantan Selatan.

BACA: Jalan Sehat Universitas Terbuka Banjarmasin pada Dies Natalis ke-39

Disampaikan Priono, banyak peluang yang dapat diisi dari berbagai sektor dalam dunia wirausaha. “Tentu banyak (wisudawan) yang ingin ke sektor formal. Tetapi sektor formal sendiri tidak terlalu banyak lapangan pekerjaannya. Oleh karena itu, saya mendorong para alumni juga mampu jadi entrepreneur,” tuturnya.

Priono mengajak para lulusan untuk menjadi agen perubahan, dengan cara menciptakan usaha dan kegiatan yang tidak hanya memberikan nilai ekonomi, tetapi juga bernilai sosial.

Ditekankannya pula akan pentingnya memanfaatkan kearifan lokal dan sumber daya lokal, yang dapat menjadi modal pembeda agar mampu bersaing dengan produk modern.

UT Banjarmasin akan terus melayani masyarakat Kalsel yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Pendekatan ‘jemput bola’ melalui sistem pembelajaran jarak jauh dihadirkan sebagai solusi, memungkinkan masyarakat belajar tanpa terkendala jarak dan waktu.

BACA JUGA: Didik Aparat Desa, Kabupaten Tabalong Rangkul Universitas Terbuka

Saat prosesi acara wisuda, diumumkan lulusan terbaik yang diberikan kepada Nova Rahmil Dayani, lulusan FKIP UT Banjarmasin.

Studinya yang ditempuh Nova selama 4,5 tahun, dengan hasil IPK 3,80. “Di UT Banjarmasin memberikan kemudahan dalam belajar sambil bekerja di sektor formal, menciptakan keseimbangan yang nyaman dalam pengembangan diri,” ujar guru sekolah di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Selain Nova, sejumlah lulusan lain juga meraih predikat cum laude, menegaskan prestasi akademis mereka. Antara lain, Norhafizah (Fakultas Sains dan Teknologi) dengan IPK 3,94, Nur Salehah (FHISIP) dengan IPK 3,86, Nordahlina (FEB) dengan IPK 3,52, dan Amalya Ryzky Riyadi (FEB) dengan IPK 3,52.

Mereka yang telah lulus, sukses memberikan inspirasi tambahan bagi generasi mahasiswa mendatang. Dengan prestasi mereka, para lulusan ini menjadi bukti nyata kesuksesan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di UT Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Donny
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.