Bertukar Informasi, BPBD Kabupaten Banjar Kunjungi BPBD Balangan

0

DALAM rangka untuk menjalin dan menyambung tali silaturahmi BPBD Kabupaten Banjar melakukan kunjungan kerja ke kantor BPBD Kabupaten Balangan, Rabu (21/2/2024).

ROMBONGAN BPBD Kabupaten Banjar disambut langsung oleh Sekretaris beserta Kabid dan pejabat BPBD Kabupaten Balangan bertempat diruang rapat BPBD Kabupaten Balangan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Warsita mengatakan, selain untuk menjalin dan menyambung tali silaturahmi, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk bertukar informasi mengenai sistem organisasi antara satu sama lain.

BACA : 13 Inovasi BPBD Balangan, 8 Inovasi Masuk Penjaringan, 2 Inovasi Ikuti Bailang 2024

“Dengan harapan kedua belah pihak bisa memperoleh informasi yang bisa menjadi referensi untuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing organisasi,” terangnya.

Menurutnya, dari pertemuan kali ini BPBD Kabupaten Banjar banyak mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan di BPBD Kabupaten Balangan.

“Kami terus mempererat kerjasama antar BPBD di Kalsel, bertukar pengalaman, dan apa yang menjadi kelebihan dari BPBD Kabupaten Balangan agar kiranya bisa kami terapkan atau diadopsi di BPBD Kabupaten Banjar, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

BACA JUGA : Dukung Keluarga Tangguh Bencana, BPBD Launching Inovasi WASIT KEBENARAN

Diantara salah satu ketertarikan BPBD Kabupaten Banjar ungkapnya, BPBD Kabupaten Balangan banyak memiliki program inovasi terutama soal pendanaan, BPBD Kabupaten Balangan melalui bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi selalu mengupayakan untuk menjalin kerjasama dengan pihak swasta melalui program CSR sehingga dapat meningkatkan pendanaan dalam pelaksanaan program kegiatan.

“Pada intinya kunjungan kerja kali ini memiliki dua tujuan yakni mempererat silaturahmi dan wadah untuk saling bertukar informasi keorganisasian,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza/Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.