Penerimaan CPNS dan PPPK Dibuka Maret 2021, Kuota Kalsel Belum Ditentukan

0

PENERIMAAN calon pegawai negeri sipil (CPNS) dikabarkan bakal dibuka kembali pada bulan Maret 2021 mendatang.

DALAM keterangan resminya, Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani, mengatakan pemerintah daerah bakal merekrut CPNS, plus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan anggaran mencapai Rp 24 triliun.

“Pemerintah Pusat telah menyediakan anggaran, tentu dengan demikian kita berharap akan ada perekrutan dengan tetap menjaga kualitas,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan yang diterima jejakrekam.com, Selasa (8/12/2020).

BACA JUGA: Terbentur Regulasi, Pengangkatan Guru Honor ‘Senior’ Jadi CPNS Dinilai Sulit Terealisasi

Dia melanjutkan, pada tahun 2021 mendatang pemerintah pusat sendiri akan membuka formasi sebanyak sekitar 54,581 orang. Dengan rincian 27.291 tenaga untuk CPNS dan 27.290 tenaga untuk PPPK.

BACA JUGA: DPRD Kalsel Keluarkan Rekomendasi Guru Honorer Berpengalaman Harus Diangkat Jadi CPNS

“Sedangkan untuk pemerintah daerah bahkan lebih banyak lagi. Yakni untuk CPNS sebanyak 119.094 orang serta untuk PPPK sebanyak 1.002.616 orang,” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Sulkan, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapat ketentuan ihwal kuota penerimaan CPNS maupun PPPK.”Nanti masalah ini akan ada rapat koordinasi,” kata dia. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.