DLH Banjarmasin Siapkan Pengawasan Ketat Usai TPS Malkon Temon Ditutup

0

TEMPAT Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Jalan Malkon Temon, Kecamatan Banjarmasin Utara, sudah resmi ditutup, sejak Senin (16/11/2020) kemarin.

DARI pantauan jejakrekam.com, tempat itu pun sudah terlihat bersih.    Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Marzuki mengatakan, tadi malam pihaknya membereskan tempat itu dengan menyemprotkan air di titik-titik bekas warga membuang sampah.

“Setelah tadi malam kami bersihkan menggunakan air, hari ini Selasa (17/11/2020) kami semprot dengan disinsfektan. Ini agar tempat itu benar benar bersih dari berbagai kuman,” ujarnya.

Terkait dengan pengawasan, Marzuki berkata DLH telah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP.

“Bahkan, tadi malam pun kami menunggu kawasan itu sampai pukul 11.00 WITA. Sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak lagi membuang sampah dikawasan tersebut. Dan memberitahukan untuk beralih membuang sampah dikawasan belakang Gedung Taekwondo Sultan Adam,” ujarnya.  

BACA JUGA: Minim Pengawasan, Sampah di Bekas TPS Malkon Temon Masih Banyak Bertebaran

Marzuki menegaskan, pihaknya akan memberikan tindak pidana ringan (Tipiring) dengan tegas yang nantinya akan dijabani oleh petugas Satpol PP. Usai TPS Malkon Temon resmi ditutup, akan ada petugas Satpol PP berjaga di daerah tersebut.

BACA JUGA: Sukro Ingin TPS Dekat Makam Pangeran Antasari Dipindah, DLH Banjarmasin : yang Ada Saja Masih Kurang

Sekadar diingat, sejak tahun 2009 lalu TPST Malkon Temon digunakan oleh beberapa kelurahan di kawasan itu. Pemerintah Kota Banjarmasin pun mulai merelokasi Tempat Pembuangan Sampah berbasis 3R tersebut. Dengan berjalannya waktu, banyak desakan berbagai  pihak terutama berdekatan dengan Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.