Bupati Tabalong Minta Para Camat di Daerahnya Terus Perbarui Peta Rawan Bencana

0

DIPIMPIN Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama tim gabungan dari Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung dan Pemkab setempat meninjau kesiapan sarana dan prasarana tanggap bencana setempat baik penanganan banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

DALAM peninjauan, Bupati Tabalong didampingi Wakapolres Kompol Iwan Wahyu Purnomo dan perwakilan Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Dwi Prayitno.

“Melalui upaya seperti ini kita semakin siap, bahwa bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja baik siang ataupun malam, pagi maupun petang,” ujar Anang.

Dengan apel siaga gabungan ini, diharapkan dapat meminimalisasi timbulnya kerugian yang lebih besar akibat bencana, baik timbulnya korban jiwa maupun kerugian material.

Dengan kesiagaan ini pula, tambah Anang, proses evakuasi dilakukan dengan tanggap dan sigap apabila kemungkinan datangnya bencana.

“Saya juga meminta para camat bersama kapolsek dan danramil agar selalu selalu mengupdate peta rawan bencana,” ucapnya.

BACA JUGA: Pengendara Harus Ekstra Hati-Hati, Ruas Jalan Kandangan-Loksado Longsor

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar disiapkan jalur evakuasi dan titik kumpul evakuasi yang ada di wilayah kerjanya masing-masing serta memberikan edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat yang berada di zona rawan bencana.

BACA JUGA: Kapolres Tabalong Cek Kesiapan KPU Jelang Pilkada Serentak

Sebelumnya, tim gabungan mengikuti apel siaga bersama di halaman Pendopo Bersinar Pembataaan dalam rangka kesiapan penanganan bencana.

Apel gabungan ini diikuti Denpom Persiapan Tanjung, Kodim 1008/ Tanjung, Polres Tabalong, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Basarnas , BNPB, Dinas Sosial atau Unit Siaga Bencana serta Damkar Se – Kabupaten Tabalong. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.