Kapolres Tabalong Cek Kesiapan KPU Jelang Pilkada Serentak

0

GUNA memastikan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Tabalong jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, Kapolres Tabalong kunjungi kantor dua lembaga pelaksana pemilu ini.

KUNJUNGAN
pertama dilakukan ke kantor KPU Tabalong dengan mengecek kesiapan pendistribusian surat suara Pilkada 2020 yang nantinya akan dilakukan pengawalan kepolisian dari Kota Banjarmasin menuju Tabalong, kunjungan dilanjutkan ke kantor Bawaslu setempat.

Menurut Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori kunjungan yang dilakukannya pada dua lembaga pelaksana pilkada ini untuk memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi pelaksanaan pilgub Kalsel tahun 2020.

“Selain mengunjungi kantor KPU, kita juga memantau gudang logistik KPU Tabalong yang berlokasi di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung pudak,  Tabalong, ” ujarnya.

Kapolres minta kepada KPU Tabalong untuk membangun komunikasi dan sinergi dengan semua pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pilkada.

“KPU juga harus meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di area gudang penyimpanan logistik tersebut,” ucapnya.

KPU tambahnya juga harus mempersiapkan pendistribusian logistik dan kemungkinan kendala serta langkah langkah antisipasinya.

Setelah melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Tabalong, Kapolres mengunjungi kantor Bawaslu Kab. Tabalong yang disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Tabalong Hirsan yangbStaff Bawaslu Kab.Tabalong.

Kapolres berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu agar selalu berkoordinasi dengan Gakumdu Polres Tabalong terkait persoalan ataupun permasalahan yang dihadapi pada Pilkada 2020 seperti potensi dugaan pelanggaran Pilkada.

Kapolres berharap pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020 di Kabupaten Tabalong dapat berjalan lancar dan sukses.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.