Hendak Pesta Sabu, Dua Pemuda di Tabalong Keburu Diringkus Polisi

0 98

BELUM sempat mengonsumsi narkotika jenis sabu yang mereka beli, dua pemuda yang diduga berniat melakukan pesta sabu di sebuah bengkel las diciduk petugas Satresnarkoba Polres Tabalong.

KEDUANYA ditangkap saat berada di bengkel yang berlokasi di Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kamis (12/11/2020), sore.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua pemuda di sebuah bengkel di Kelurahan Belimbing Raya.

“Kedua pemuda itu berinisial PP (23 tahun) dan FS (26 tahun), Warga Kelurahan Belimbing Raya, Murung Putdak, Tabalong,” ujarnya.

BACA JUGA: Sempat Melarikan Diri, Pelaku Penipuan Bermodus Gadai Mobil Diciduk Polisi

Kata Ibnu, penangkapan ini berawal dari informasi yang didapat petugas Satresnarkoba dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong AKP Zaenuri tentang akan adanya pesta narkotika jenis sabu-sabu di sebuah bengkel las di Kelurahan Belimbing Raya.

Dari informasi tersebut petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan mendatangi bengkel tersebut, lalu mengamankan pelaku PP yang berada di dalam kamar.

“Saat dilakukan penggeledahan di kamar tersebut ditemukan 1 botol yakult yang didalamnya berisi gumpalan tisu, bungkus minuman energi dan 1 bungus plastik klip berisi serbuk bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam lemari,” ucapnya.

BACA JUGA: Tiga Kali Kirim Sabu, Kurir Narkotika asal Aceh Dibekuk Ditresnarkoba Polda Kalsel

Dari keterangan PP, narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan miliknya dengan rekannya berinisial FS yang sudah diamankan petugas di halaman bengkel.

Kedua pemuda tersebut ungkapnya belum sempat menggunakan sabu-sabu yang mereka beli dari seseorang dengan inisial TA.

“Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat 0,27 gram dan satu buah handphone dibawa ke Polres Tabalong guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ucap Ibnu. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.