Husairi Abdi

Kunjungi Banjarmasin, Wamen PUPR Tinjau Proyek Jembatan Sungai Alalak dan Kotaku

0

WAKIL Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipu, meninjau sejumlah proyek di Kalimantan, Rabu (21/10/2020).

JW Watipu mendarat bersama rombongan sekira jam 10.00 Wita. Mereka disambut anggota Komisi V DPR RI Muhammad Rifqinizami Karsayudha dan pejabat teras Pemprov Kalsel.

Dalam dua hari kunjungan kerja, Wamen PUPR meninjau sejumlah proyek Kementerian PUPR di Kalsel, di antaranya embungan Kampung Banjar, Jembatan Sungai Alalak, Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) yang terletak di RK Ilir Banjarmasin.

JW Wetipu mengatakan sejumlah program Kemen PUPR akan dilaksanakan di Kalsel di tahun 2021.

BACA : Sudah 65 Persen, Jembatan Sungai Alalak Ditarget Rampung Maret 2021

“Kunjungan saya hari ini karena diutus Menteri PUPR Pak Basuki Hadimulyono untuk memastikan kira-kira apa yang bisa kita kerjakan, dilihatnya di sini untuk bisa dibangun kedepan,” ujar JW Wetipu, kepada awak media.

Dia mengatakan selama di Kalsel siap menerima masukan dan aspirasi baik dari kepala daerah, maupun anggota legislatif, ihwal rencana pembangunan infrastruktur di daerah.

Dia mengakui anggaran APBN maupun APBD terbatas, oleh karenanya perlu ada sinkronisasi rencana antara pusat dan daerah. Sasarannya, infrastruktur yang dibangun memang benar-benar dibutuhkan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.