Pemerintah Pusat : Kampanye Pilkada Harus Utamakan Penerapan Protokol Kesehatan

0

KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) menghelat rapat koordinasi (rakor) analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye pilkada serentak tahun 2020. Rakor secara video conference (vidcon) ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Muara Teweh, Jumat (2/1/2020)

RAKOR melalui vidcon bersama pihak pemerintah pusat ini terdiri dari Menkopolhukam, Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan Kepala BNPB.

Rapat dipimpin Menkopolhukam Mahfud MD  menyampaikan bahwa protokol kesehatan yang akan dijadikan salah satu regulasi pada pilkada tahun ini menjadi salah satu kewajiban moral yang harus selalu diingatkan kepada masyarakat. 

BACA : Dihadiri Plt Gubernur Kalteng, Rapid Tes Masal di Barito Utara Sasar 1000 Warga

Kemendagri pun berharap pilkada berlangsung aman, damai dan semua sehat, bukan hanya pilkadanya sukses tapi klaster Covid-19 dapat dikendalikan. 

Kampanye pilkada harus semakin kreatif, agar visi dan misi calon tetap tersampaikan ke masyarakat dan protokol cegah Covid-19 harus tetap terjaga.

Begitu pula, pihak KPU RI juga menekankan kampanye para paslon diadakan secara tidak langsung bertatap muka. Ini mengingat pandemi covid 19 kampanye bisa lewat media sosial online atau pun dengan beragam cara.

BACA JUGA : Pasar Rakyat Bukit Sawit Jadi Tumpuan Ekonomi Warga Desa di Barito Utara

Kemudian, bisa menyediakan wadah tempat cuci tangan di tempat umum, pembagian masker, pembagian hand sanitizer untuk menghindari kerumunan massal.

Rakor virtual ini dihadiri Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya Bin Idris, dan didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.