Ketua GTPP Covid-19 Banjarmasin: Saya Tak Pernah Beri Izin Buka Bioskop

0

KETUA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Hermansyah menegaskan tidak pernah memberi lampu hijau kepada pengelola bioskop XXI Duta Mall untuk beroperasi di tengah pandemi.

HERMANSYAH mengakui bahwa sebelumnya pihak pengelola bioskop memang telah meminta izin untuk beroperasional. Namun, ia dengan tegas meminta pengelola bioskop Duta Mall untuk menahan diri terlebih dahulu. Sampai Banjarmasin benar-benar sudah zona hijau atau bebas dari penyebaran virus corona.

“Mereka minta izin dengan saya, tetapi saya minta tunda dulu. Saya minta pembukaan bioskop ditunda sampai Banjarmasin ini sudah hijau semua,” tegas Hermansyah melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2020).

Seperti diketahui, kabar mengenai dibukanya bioskop di ibukota Kalsel itu sempat heboh jagat media sosial. Sebab pembukaan XXI Duta Mall itu terkesan mendadak dan cukup mengejutkan.

Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenni Purnawati menyebut, sejak Jumat (2/10/2020) hari ini, bioskop satu-satunya di ibukota Kalsel itu masih dalam tahap ujicoba.

Pihak manajemen bahkan mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, terkait dibukanya kembali operasional bioskop tersebut.

BACA JUGA: Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Kembali Dibuka, Manajemen DM: Masih Uji Coba

Selain itu, Yenni juga mengaku telah berkordinasi dengan Ketua Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin sekaligus Plt Walikota, Hermansyah.

Sementara itu, Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengaku belum menerima laporan resmi terkait pembukaan bioskop tersebut.

Namun begitu, menurut Machli, sejauh ini pihaknya pun baru memberikan rekomendasi. Bukan izin untuk kembali beroperasi. Artinya, selama izin operasional belum turun, maka bioskop belum dapat beroperasi. Meskipun sejauh ini rekomendasi sudah diberikan.

Kepala Dinkes Banjarmasin itu menyebut bahwa kewenangan soal memberi izin pembukaan bioskop tersebut sepenuhnya di tangan Ketua Tim GTPP Covid-19. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.