Dihadiri Plt Gubernur Kalteng, Rapid Tes Masal di Barito Utara Sasar 1000 Warga

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menggelar rapid test masal di kawasan Pasar Pendopo Muara Teweh, Barut, pada Kamis (1/10/2020).

RAPID test ini merupakan cara Pemkab Barut meminimalisasi risiko penularan Virus Corona. Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala, berkata pengetesan ini tentunya bisa diikuti secara gratis.

Cukup datang ke tempat, lalu tenaga kesehatan bakal memeriksa imun tubuh, dalam rangka pemeriksaan risiko penularan Covid-19.

“Saya juga berharap  masyarakat dapat patuh terhadap imbauan pemerintah terkait pencegahan dan selalu mengikuti protokol kesehatan,” jelas Sugianto Panala Putra saat dijumpai di Muara Teweh.

BACA JUGA: Empat Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Dinkes Barut Bekerja di Rumah

Sementara itu Plt.Kadis Kesehatan Barut, Siswandoyo, menyebutkan untuk saat ini pasien positif secara akumulasi mecapai 289 orang,dalam perawatan 72 orang,dan sembuh sebanyak 205 sedangkan meninggal dunia 12 orang.

BACA JUGA: Konsisten Melawan Virus Corona, Wabup Sugianto Apresiasi Tim Pendisiplinan Covid-19 Barut

Menurutnya, dengan adanya test masal yang digelar besok hari, pihaknya menargetkan 1000 orang lebih bagi ASN,TNI,Polri dan masyarakat yang dilaksnakan di Kawasan Pasar Pendopo, Muara Teweh pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Diharapkan bagi mereka yang mengikuti rapid test masal nantinya silahkan datang kelokasi sesuai jadwal dan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan”Jelas Siswandoyo. Kegiatan repid test masal ini juga akan dihadiri Plt.Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail beserta Forkopimda Kalimantan Tengah. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.